Home » » KPUD Keluarkan Jadwal Kampanye Pilkada 2015

KPUD Keluarkan Jadwal Kampanye Pilkada 2015

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 29 September 2015 Jam : 4:14:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang, tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) telah mengeluarkan jadwal kampanye bagi pasangan calon, Selasa, (29/9/2015) di Oproom Pemda.

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari masing – masing calon diantaranya, Syamsul Alam dari pasangan no 5 dan Alfidri Supiannoor pasangan no 6. Dan selain itu acara juga di hadiri oleh Ketua KPUD, M Erfan dan jajaran staf KPU.

Dalam sambutannya anggota KPU, Gafuri, mengatakan, bahwa sosialisasi ini bertujuan agar para calon lebih tenang dan selalu damai dalam melaksanakan  kegiatan tersebut agar dapat menciptakan keamanan bersama dalam pelaksanaan nantinya.

"Penjadwalan kampanye nantinya kita bagi menjadi enam zona, dan setiap zona di isi empat kecamatan, masing-masing calon berkampanye satu hari untuk satu zona yang sudah dikeluarkan oleh pihak KPU," ungkapnya.

Ditambahkan Gafuri, untuk zona satu yaitu, Kelumpang Barat, Pamukan Barat, Sei Durian, dan Pamukan Utara. Dan zona dua yaitu, Pamukan Selatan, Kelumpang Tengah, Kelumpang Utara, dan Sampanahan. Zona tiga adalah, Kelumpang Hilir, Kelumpang Selatan, Kelumpang Hulu, dan Hampang.

Dan zona empat adalah, Pulaulaut Utara, Pulau Sebuku, dan Pulaulaut Timur. Zona lima, yaitu, Pulaulaut Tengah, Pulaulaut Barat, dan Pulau Sembilan.

Sedangkan zona enam, adalah, Pulaulaut Selatan, Pulaulaut Kepulauan, dan Pulaulaut Tanjung Selayar. 

Gapuri, berharap, nanti dalam berkampanye agar seluruh calon lebih memandang perdamaian antara calon yang lainya agar terjalin kampanye yang damai dan tenang.

Disisi lain Wakapolres Kotabaru, Roy Satya Putra, S.I.K, M.H, mengatakan agar KPU dan seluruh pasangan nantinya memberitahukan kegiatan tersebut sebelum dimulainya kampanye, agar pihak Polres bisa mempersiapkan pasukan untuk menjaga kegiatan tersebut.

"Mereka harus melaporkan kegiatan kampanye tersebut di daerah mana, jadi kami bisa mempersiapkan personil untuk pengamanan di lokasi," kata Wakapolres.









- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved