Home » » Kemenpora RI Adakan Audiensi di Kotabaru

Kemenpora RI Adakan Audiensi di Kotabaru

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Selasa, 01 September 2015 Jam : 6:40:00 PM


GEMA, PULAULAUT - Setelah menyambut kedatangan KRI Teluk Bintuni bersama 500 orang putra dan putri terbaik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kementerian Pemuda Olahraga RI yang merapat di Pelabuhan Pelindo III, Stagen. Pemkab Kotabaru langsung menggelar acara audiens, Senin, (31/8/2015) di Gedung Parisbarantai.

Acara di hadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ahmad Asbili, Kemenpora, Suprapto, Forkopinda, dan duta batik Nusantara tahun 2012, 2013, 2014, hingga pemuda dan pemudi perwakilan Asean.

Sebelumnya rombongan disambut dengan musik hadrah dan lagu Indonesia raya, kemudian ucapan selamat datang dari Pemkab Kotabaru.

Staf Ahli, Ahmad Asbili yang mewakili penjabat bupati, merasa gembira dengan kunjungan peserta lintas nusantara remaja dan pemuda bahari Sail Tomini 2015 ke Kotabaru. Dan ia pun dalam sambutannya menjelaskan keadaan daerah dan luas wilayah serta batasan Kotabaru dengan kabupaten tetangga.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Laut Eko Yuri, menjelaskan bahwa kedatangan KRI Teluk Bintuni ke Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, bersama ratusan perwakilan putra dan putri terbaik nusantara ingin berbagi ilmu pengetahuan.

"Mereka para peserta Sail Tomini 2015 ini ingin mengenal Kotabaru lebih dekat, alasannya karena daerah ini terkenal dengan kemaritiman dan baharinya sebagai bahan pembuatan naskah. Bahkan mereka ingin merasakan langsung kuliner di kota tersebut," ungkap Letkol Laut Eko.

Ditambahkan Eko, bahwa, para peserta memang banyak yang mabuk semasa di perjalanan sebab gelombang tinggi, namun mereka semua tetap semangat melaluinya hingga sampai disini.

Masih kata Eko, setelah dari Kabupaten Kotabaru, KRI Teluk Bintuni dengan nomor lambung 520, bersama ratusan putra dan putri nusantara tersebut akan kembali melakukan perjalanan ke Tiau, Rahuna, Melong, Ternate, Paringimotong, dan Muna.

"Semoga perjalanan panjang ini setelah dari Kotabaru, para peserta tidak ada yang mabuk lagi dan mohon do'a nya kepada semua masyarakat Kotabaru agar bisa berjalan lancar dan sukses hingga sampai tujuan," harap Eko disambut tepuk tangan peserta.

Para pemuda dan pemudi yang di bawa bersama ratusan peserta Sail Tomini 2015 tersebut adalah dari negara Timur Leste, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar. 










- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved