Home » » Indocement Salurkan 39 Sapi Qurban

Indocement Salurkan 39 Sapi Qurban

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 22 September 2015 Jam : 2:23:00 PM

GEMA, TARJUN - Setiap tahun menjelang Idul Adha, management PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun secara rutin menyalurkan hewan qurban dan tahun ini, perusahaan semen tiga roda tersebut memberikan 39 ekor sapi untuk desa-desa binaan, desa-desa sekitar perusahaan dan beberapa tempat ibadah di ibukota Kabupaten Kotabaru.

Management Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak pabrik semen itu beroperasi pada tahun 1998 dan terus kita laksanakan setiap tahunnya. Dan bantuan hewan qurban ini merupakan realisasi dari pilar pembangunan sosial budaya dan agama yakni salahsatu pilar dari lima pilar pembangunan yang telah menjadi kebijakan perusahaan untuk dilakukan secara berkelanjutan.

Teguh berharap, "Bantuan ini dapat disalurkan oleh masing-masing desa kepada yang berhak menerimanya sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat menerima manfaat dari kehadiran Indocement. Kami juga berharap selalu do’a dan dukungan seluruh masyarakat dan desa-desa disekitar perusahaan sehingga perusahaan dapat terus menjalankan operasinya dengan selamat, sukses dan semakin maju”.

Pada Hari Raya Qurban tahun ini, jumlahnya meningkat dari tahun lalu sebanyak 38 ekor. Dan dari 39 ekor sapi qurban tersebut 19 dari perusahaan dan 20 partisipasi karyawannya, selanjutnya 13 ekor hewan qurban diberikan kepada 10 desa binaan.

Desa binaan perusahaan yang menerima yaitu, Desa Tarjun, Langadai, Serongga, Tegalrejo, Pulau Panci (Wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir,Kotabaru), Sidomulyo, Simpang Tiga, Sungai Kupang, CKH Batulasung (Wilayah Kecamatan Kelumpang Hulu,Kotabaru) dan Sungai Dua (Kecamatan Simpang Empat,Tanah Bumbu),

Dan enam ekor sapi diserahkan di Kotabaru, sedangkan 20 ekor lagi di tempatkan di Halaman Masjid Ashobirin Desa Tarjun sebanyak 12 ekor dan Langgar Darul Hijrah Komplek Karyawan Indocement sebanyak 8 ekor untuk dilakukan penyembelihan dan daging qurban juga akan didistribusikan untuk masyarakat desa sekitar seperti desa sehapi, banua lawas, karang liwar, lalapin dan bangkalaan serta warga bubuan.

Hewan qurban untuk sepuluh desa binaan secara simbolis diserahkan Management Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki kepada Camat Kelumpang Hilir diwakili Kasi Tata Pemerintahan disaksikan para Kepala Desa-desa binaan, Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (SPISI) Tarjun, Ikatan Management Indocement Tarjun dan para Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya di Halaman Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Indocement Tarjun, Selasa (22/09).

Camat Kelumpang Hilir, yang diwakili Kasi Tata Pemerintahan Umarul Faruk mengatakan, kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan nabati, terutama bagi warga masyarakat di desa-desa.

"Setelah di distribusikan hewan qurban ini, kami segera melanjutkan kegiatan dengan berkoordinasi kepada para kepala desa dan panitia qurban di desa-desa hingga distribusi daging qurban diterima kapada yang berhak, jelasnya.

Dan kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, bila perlu ditambah jumlahnya seiring dengan pertumbuhan penduduk dan kepada warga desa agar senantiasa menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bertetangga dan peduli lingkungan juga turut berpartisipasi menjaga fasilitas perusahaan yang ada dalam wilayahnya dengan memberikan informasi apabila ada hal-hal yang mencurigakan akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, ungkap Faruk.

Mewakili kecamatan kelumpang hilir dan kecamatan kelumpang hulu serta desa-desa binaan mengucapkan terima kasih kepada Management Indocement dan semoga perusahaan semen tiga roda berproduksi dengan lancar serta program CSR Indocement terus berkelanjutan guna meningkatkan SDM masyarakat pedesaan, ekonomi dan taraf hidup masyarakat sekitar, Faruk menambahkan.










- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved