IGTKI Ajak Anak Usia Dini Minum Susu

GEMA, PULAULAUT - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Kabupaten Kotabaru, mengajak anak-anak usia dini minum susu bareng di halaman Siringlaut, Sabtu, (19/09/2015) dalam rangkaian peringatan hari olahraga nasional.

Kegiatan ini diikuti 50 Sekolah TK dan ribuan anak TK yang ada di Kecamatan Pulaulaut Utara, selain minum susu bareng mereka juga di ajak senam pinguin bersama guru pembimbing masing-masing sekolah.

Sebelumnya acara di awali dengan penampilan Drum Band anak-anak dari TK Negeri Pembina Kotabaru

"Senam dan gerakan minum susu tersebut sebagai titik awal untuk membiasakan anak minum susu, dan bukan hanya hari ini akan tetapi selamanya. Dengan harapan anak tidak jajan sembarangan yang dapat menimbulkan penyakit," sambutan Kadisdikbud yang di wakili oleh Kabid PAUD, Ridjani Efendi.

Ketua IGTKI, Kotabaru, Rabiatul Fahmi, mengatakan, diharapkan nantinya dengan hal tersebut dapat memberikan rangsangan terhadap anak untuk gemar minum susu untuk kesehatan mereka. 

Ditambahkan TP PKK pengurus bunda PAUD, Elsya Nahason, bahwa, pendidikan PAUD/TK merupakan salahsatu aspek pendidikan untuk mendukung jasmani dan rohani anak untuk menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi dan olahraga merangsang kesehatan dan kecerdasan anak. 










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar