Home » » BPBD Bentuk Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan

BPBD Bentuk Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Minggu, 20 September 2015 Jam : 3:04:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Musim kemarau yang melanda nusantara tak terkecuali di Kotabaru membuat beberapa titik menimbulkan suhu panas yang membuat banyaknya lahan atau hutan yang terbakar. Dan hal tersebut membuat BPBD harus membentuk tim penanggulanagan bencana kebakaran.

Dalam rapat tersebut di ketuai oleh Setda Kotabaru, H Suriansyah, pelaksana Kepala BPBD, Iriannoor, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Agus Supriyono.

Nampak ikut hadir dalam rapat yaitu, Forkopinda, Ormas, Polres Kotabaru, Lanal dan Kodim, BMKG, Dishubkominfo serta unsur terkait lainnya.

Setda Kotabaru H Suriansyah, mengatakan, pembentukan tim siaga ini sesuai dengan permasalahan dan keadaan sedangkan untuk posko sendiri sesegera mungkin akan dibentuk agar petugas dapat bersiaga.

Ditambahkan Kepala BPBD Kotabaru, Iriannoor, pihak BPBD akan selalu siap tanggap dengan bencana yang terjadi karena dengan suhu panas sekarang tentunya akan mudah menemukan titik-titik panas tersebut.

Pembentukan tim ini berdasarkan Surat Keputusan Tanggap Daerah (SKTD) dari bupati maupun gubernur, dan untuk pembentukan posko penanggulangan bencana berdasarkan SK bupati No 188.45/490/Kum/2015 yang berisikan "10 Nopember 2015 setatus siaga bencana kabut asap dan kebakaran lahan di Kabupaten Kotabaru".

Informasi dari pihak BMKG Kotabaru, Cucu Kusmayancu, bahwa, curah hujan normal pada bulan Nopember akan tetapi karena adanya fenomena el nino (Peningkatan suhu permukaan laut di wilyah pasifik), jadi di perkiraan akan normal pada bulan Desember 2015.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved