Batuk dan Flu Hampiri Jamaah Haji Kotabaru

GEMA, MEKKAH - Setelah melakukan serangkaian rukun haji baik di Arafah, Muzdalifah dan Mina, kini Jamaah Haji Kotabaru kembali ke Kota Mekkah. Dan secara keseluruhan Jamaah haji Kloter 08 BDJ gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Banjarbaru kini sudah terserang batuk dan flu.

Rata-rata para jamaah sudah terserang batuk dan flu namun masih bisa diatasi oleh pihak tim kesehatan haji kloter dengan memberikan asupan obat obatan, kata TKHD, dr Fakhrudin atau sering di panggil dr Adi.

"Kami setiap saat mengingatkan kepada para jamaah terutama yang lansia dan resti (Resiko tinggi) agar dapat mengkonsumsi air mineral lebih banyak karena suhu udara yang panas di tanah suci ini berkisar 43 derajat," ungkapnya.

Dilanjutkannya, rata rata jamaah haji Kotabaru lanjut usia (lansia) yang harus mendapatkan perhatian khusus dari tim medis, walau pun ada beberapa orang yang kelelahan dan kurang cairan hingga sempat diberikan infus namun hanya sebentar dan secara keseluruhan mereka dalam keadaan sehat.

Saat ini para jamaah haji yang lansia dianjurkan untuk sholat di pemondokan saja terlebih dulu mengingat kesehatan mereka dan bagi jamaah haji yang keadaannya prima melakukan kegiatan ibadahnya di Masjidil Haram.

Selain itu sebagian jamaah haji sudah melakukan umrah sunah dan pembayaran dam dengan jadwal yang sudah di tentukan oleh tim haji Kloter 08 BDJ.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar