170 Jamaah Haji Kotabaru Masih Lengkap

GEMA, MEKKAH - Setelah keberangkatan meninggalkan tanah air hingga sekarang jamaah haji Kotabaru yang tergabung di Kloter 08 BDJ masih lengkap 170 orang jamaah haji.

Walau pun ada sebagian jamaah yang sudah terserang batuk dan filek namun masih bisa di atasi oleh tim kesehatan daerah. Dan perlu di ketahui dari 170 jamaah haji asal Kotabaru ada sekitar 46 orang yang dinyatakan Resti (Resiko tinggi) yang harus mendapat perhatian khusus.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tim Kesehatan Daerah (TKHD), dr Fakhrudin atau yang di kenal dengan dr Adi, "Memang rata rata jamaah haji asal Kotabaru mayoritas usia lanjut dan harus mendapatkan perhatian khusus petugas," katanya.

Masih kata dr Adi, jauhnya jarak dari pemondokan sekitar dua kilometer, hingga membuat jamaah kelelahan dan kami pun menyarankan agar mereka jangan memporsir tenaga karena untuk persiapan wukup nanti terutama kepada jamaah yang tua tua.

"Kami terus melakukan kontrol tiap kamar dan memberikan stiker di pintu kamar jamaah untuk mempermudah melakukan pemeriksaan. dan mereka di berikan gelang warna merah, kuning juga hijau, pertanda penyakit mereka mulai dari asrama haji Banjarbaru," jelas dr Adi.

Namun secara keseluruhan jamaah asal Kotabaru dalam keadaan sehat dan siap melakukan wukuf di Arafah nantinya dan tidak ada yang di safari wukuf kan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar