Home » » KRI Bintuni Singgah di Kotabaru

KRI Bintuni Singgah di Kotabaru

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Senin, 31 Agustus 2015 Jam : 3:47:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Setelah KRI Dewa Ruci yang singgah di Kotabaru beberapa waktu lalu dan kini Bumi Saijaan kembali di singgahi oleh KRI Bintuni dengan nomor lambung 520 yang merapat di Pelabuhan Pelindo III, Stagen, Senin, (31/8/2015), dalam rangkaian acara Sail Tomini.

KRI Bintuni tersebut membawa sekitar 500 orang pemuda dan pemudi Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Kementerian Pemuda Olahraga, Suprapto. Dan juga sebagai ketua rombongan LNRPB/KPN Sail Tomini 2015.

Perwakilan pemuda dan pemudi yang tergabung dari 34 provinsi di Indonesia itu pun di bagi beberapa kelompok, diantaranya, Kelompok Pulau Siau, Kelompok Tahuna, Kelompok Marampit, Kelompok Marore, Kelompok Boalemo, dan yang lainnya.

Kedatangan KRI Bintuni dengan nomor lambung 520 ini di sambut langsung oleh puluhan pelajar SD, SMP, dan SMA, para pejabat di lingkungan Pemkab Kotabaru, juga TNI/Polri. Bahkan mereka juga di suguhi dengan tarian khas Kotabaru di bawah naungan Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif.

Rencananya 500 putra dan putri Indonesia tersebut akan melakukan pertemuan dengan pejabat di lingkungan Pemkab Kotabaru, di Gedung Parisbarantai, dan kunjungan ke pantai Mangrove di Sarangtiung hingga acara puncak di taman Siringlaut nanti malam.

Sekedar di ketahui KRI Bintuni dengan Sail Tomini nantinya akan menyambut hari nusantara yang ke-16 di Provinsi Aceh.

Selain itu kapal tersebut juga dibuat oleh putra putri Indonesia dan didesain mahasiswa teknik perkapalan (ITS) Surabaya. Kapal perang ini baru diluncurkan pada 27 September 2014 lalu dan dibuat di galangan PT Daya Radar Utama, Bandar Lampung.

Kapal perang milik TNI-AL jenis Landing Ship Tank (LST) yang 100 persen dibuat di Indonesia itu, khusus mengangkut tank jenis leopard. Dengan daya angkut sebanyak 10 unit tank.








- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved