Desa Pudi, Awali Detik Detik Proklamasi Dengan Drama Perjuangan

GEMA, PUDI - Upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2015 yang serentak di laksanakan di seluruh nusantara tak terkecuali di pelosaok pedesaan, salahsatunya Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara, Kotabaru. Mereka mengawali dengan menampilkan drama perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sedangkan para pemain sendiri dari para pelajar SMA dan SMP Negeri 1 Kelumpang Utara, baik putra maupun putri terbaik yang sudah dipilih.

Selain itu mereka juga menampilkan pencak silat KSPI kera sakti dari Desa Pudi dan Cempedi dari Desa Mangga, untuk memeriahkan acara tersebut.

Dan untuk upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2015 sebagai pembina upacara,  Camat Kelumpang Utara, Zainuddin, SH, MH Komandan upacara, Brigadir Winarto, dan diikuti oleh Koramil, Kapolsek, para tetua suku adat serta seluruh pelajar setempat.

Sedangkan untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sendiri direkrut dari para pelajar SMA yang ada di bawah asuhan Yoyok Tri Hartoyo.

Dalam sambutannya Camat Kelumpang Utara, menyampaikan, semoga dengan tema kemerdekaan RI "Ayo Kerja" tahun ini, baik pejabat pemerintah maupun masyarakat bisa lebih memajukan pembangunan dengan cara bergotong royong tanpa memikirkan hal hal lainnya.

Dalam acara tersebut nampak terlihat keseriusan masyarakat Kecamatan Kelumpang Utara, begitu gagah berani dan merenungkan makna kemerdekaan. 










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :

  1. saya adalah seorang mahasiswa kesehatan asli putra kotabaru dan asli orang pudi. saya ingin menyampaikan keluh keseh masyarakat kelumpang utara (pudi) karena sulitnya mendapat pelayanan kesehatan di Puskesmas karena akses jalan yang kurang mendukung rata-rata jalan di kecamatan kelumpang utara belum di aspal dan juga rusak berat saat musim hujan, bukan hanya jalan tapi juga aliran listrik yang sering mati karena desa pudi masih bergantung pada desa tanjung batu kecamatan kelumpang tengah jadi kami harapkan pemerintah kabupaten jangan hanya daerah kota saja yang terus dibangun tapi juga daerah pedesaan juga diperhatikan saya harap semua dapat membaca link saya dan mohon tanggapannya. (penulis : Akhamd Rizani)

    BalasHapus