600 Guru Padati Gedung Paris Barantai

GEMA, PULAULAUT - Ratusan Guru sekolah mulai dari tinggat PAUD hingga menengah atas padati Gedung Paris Barantai Kotabaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Hal tersebut di sebabkan karena Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotabaru telah menggelar acara Halal bi Halal, Sabtu, (8/8/2015), dan sekitar 600 guru dari tinggat TK hingga SMA berhadir meramaikan acara tersebut.

Para guru tersebut berasal dari Kecamatan Pulaulaut Utara, Kecamatan Pulaulaut Timur dan Kecamatan Pulaulaut Tengah, masing masing undangan satu orang kepala sekolah dan dua orang guru tiap sekolahnya.

Nampak pula hadir bupati Kotabaru beserta istri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, serta seluruh Kepala Sekolah.

Sebelumnya acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan tausyah hingga silaturrahmi antar guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Jhoni Anwar, menyampaikan, "Acara halal bi halal ini bukan hanya sebagai penyambung silaturrahmi saja namun juga diharapkan kepada Kepala Sekolah dan Guru agar saling instropeksi diri supaya selalu disiplin dalam bekerja".

Acara berjalan tertib dan aman, nampak terlihat pancaran kebahagian dari wajah para guru tersebut karena mereka bisa bertemu dengan kerabat dan teman mereka sesama guru yang jauh dari perkotaan.










- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar