Home » » Prima Khusnul Khatimah Juara Umum Bagarakan Sahur 2015

Prima Khusnul Khatimah Juara Umum Bagarakan Sahur 2015

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Minggu, 12 Juli 2015 Jam : 3:11:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Dari 39 peserta yang mengikuti lomba bagarakan sahur kreatif 2015 yang di gelar oleh KNPI Kotabaru, group Prima Khusnul Khatimah dinyatakan sebagai juara umum.

Moment tahunan ini selalu di lakukan oleh KNPI Kotabaru untuk menumbuhkembangkan kreatifitas kawula muda di Bumi Saijaan.

Puluhan peserta yang tergabung dalam organisasi dan remaja mesjid maupun mushola yang ada di dearah tersebut unjuk kebolehan dengan alat tradisional yang mereka mainkan seperti, drum plastik, jeregen, pipa besi, gendang, dan yang lainnya.

Mereka keliling di jalan ibukota sambil memainkan alat musik tersebut dengan indahnya di sertai lantunan lagu-lagu islami dan teriakan sahur sahur sahur, layaknya ketika mereka membangunkan warga di tempat tinggalnya setiap malam.

Sebelumnya acara di buka oleh Wakil Bupati Kotabaru, Rudy Suryana dan di saksikan oleh kalangan DPRD dan Forkopinda kabupaten hingga Muspika di depan Gedung DPRD Kotabaru, Sabtu, (11/7/2015), malam.

Pemenang lomba bagarakan sahur kreatif 2015 yaitu, Juara satu sekaligus Juara umum adalah Prima Khusnul Khatimah, mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta, Juara dua dari Thoriqul Jannah, mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta, Juara tiga dari Langgar Ar Rahman, mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta.

Sedangkan untuk Juara empat Ar-Rahman, Juara lima Raudarul Jannah, Juara enam MAN Kotabaru, Juara tujuh Wildan Junior, Juara delapan PK KNPI Kecamatan Pulaulaut Tengah, Juara sembilan Remaja Langgar Raudatul Jannah, dan Juara sepuluh dari Tunas Muda.

Untuk juara empat hingga sepuluh masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 400 ribu rupiah, dan selain itu para pemenang lomba juga diberikan piagam penghargaan.










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved