ITP Tuan Rumah Forum CSR ke-35


Baca Juga


GEMA, TARJUN - Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Pemkab Kotabaru kembali dilaksanakan. Forum sinergitas antara pemerintah daerah dan perusahaan ke-35 itu dilaksanakan di Club House PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, Tarjun, Rabu (27/5).

Forum CSR agenda rutin dilaksanakan per tiga bulan sekali, kali ini dilaksanakan oleh empat perusahaan dipusatkan di lingkungan perusahaan Indocement yaitu PT ITP Tbk, PT AKR Tbk, PT Golden Hope Nusantara (GHN), dan PT Pelindo III (Persero).

Forum CSR kali ini dengan tema "Bersinergi Bersama Mitra Membangun Kotabaru", langsung dihadiri Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, Ketua DPRD Hj Alfisah, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

Selain juga hadir pemimpin masing-masing perusahaan, kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat, instansi vertikal, hingga peruhaaan BUMN dan BUMD.

Kegiatan forum CSR tak cuma diisi dengan sambutan-sambutan terkait forum sinergitas pembangunan di daerah kabupaten Kotabaru. Namun, masing-masing perusahaan juga berkesempatan memaparkan persentasi pencapaian dan program yang sudah mereka laksanakan dan untuk kedepan.

GM PT ITP Tbk, Mr Koh Seong Joong, mengawali sambutannya dihadap peserta forum CSR yang hadir, Ia mengucapkan selamat datang. Mr Koh, juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas arahan pemerintah daerah dan partisipasi semua perusahaan terlibat dalam forum CSR ini, hingga kegiatan berjalan tertib dan lancar

Ditambahkannya, terlaksananya kegiatan dengan sukses dan lancar, tak hanya PT ITP Tbk dan seluruh manajemen menguncapkan terima kasih. Terlebih dalam kegiatan CSR, bersama-sama masyarakat desa binaan, manajemen terus melaksanakan pelestarian lingkungan.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani dalam sambutannya, mengatakan, tujuan dilaksanakan berharap pembangunan tidak tumpang tindih. Antara perusahaan dengan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, terus berlangsungnya kegiatan forum CSR, ini orang nomor satu di Bumi Saijaan ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya. "Kita harus membangun Kotabaru dengan semangat kebersamaan dan saya yakin bisa," jelasnya.

Terlebih, perlunya kebersamaan antara perusahaan dan pemerintah daerah, karena Pemkab Kotabaru saat ini terus mengembangkan berbagai kawasan, misal kawasan perkantoran, agro wisata salah satunya hutan Meranti.

"Apalagi kita ditantang PT Jababeka membangun 14 lapangan golf dan baru ada 4 area yang dinilai cocok untuk mengembangkannya.

"Karena banyak perusahaan, satu perusahaan satu hole saja maka akan cepat terealisasi. Satu di bawah hutan Meranti akan kita kembangkan yang di bawahnya untuk lapangan golf, di bawah gunung Jambangan, disekitar TPA sampah ada juga bagus, jalan Pulau Laut Timur juga dinilai bagus untuk membangun lapangan golf," ungkap H Irhami.

Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah, mengatakan, juga sangat mengapresiasi terus berlangsungnya forum CSR ini. Karena dengan forum CSR, menjadi media membangun kebersamaan upaya percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dan, perlu diketahui, saat sidang DPRD terkait penyampaian laporan pertanggung jawabab bupati, diakui Alfisah, pencapaian pembangunan di Kotabaru yaitu 86,87 persen

Menyusul pertumbuhan ekonomi yang berada di atas rata-rata provinsi dan nasional, mencapai 6,3 persen. IPM meningkatkan 73 persen, serta SDM meningkat 78 persen.

"Masih banyak lagi pencapaiai peningkatkan lainnya. Tapi tidak bisa disebutkan satu persatu dalam forum ini," pungkas Alfisah.









- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar