Indocement Gelar Training Guru TPA

GEMA, TARJUN - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Unit Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru kembali memberikan pelatihan kepada masyarakat, khususnya para Pengajar atau Guru TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) di 10 desa-desa binaan dan kegiatan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement pada Pilar Pendidikan.

Sebanyak 30 Guru dari 15 TPA mengikuti pelatihan tilawati untuk Guru TPA yang dilaksanakan di aula Masjid Al Amin Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir Kab.Kotabaru.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dan dibuka oleh CSR Section Head Indocement Pabrik Tarjun, Yanuar Arif, sedangkan para instruktur dari Pengurus Cabang Tilawati Kalimantan Selatan dan Tilawati Al Baqir Banjarbaru.

Intruktur Pelatihan, H Umairah Bakir mengatakan “Materi yang kami sampaikan diantaranya pembelajaran Al Qur’an yang menyenangkan, menjadi guru TPA yang efektif, manajemen dan pengelolaan yang baik dan metode pembelajaran yang tepat”.

Umairah melanjutkan “Pelatihan ini sudah berdasarkan standarisasi dari BKPRMI dan sangat mendukung bagi para guru agar menjadi pendidik yang handal dan mampu mencetak output yang berkualitas”.

Salahsatu peserta dari TPA Al Hijrah Desa Tegalrejo, Achmad Samhari Sholeh menyampaikan "Sebelumnya, kami telah mendapatkan training metode qiro’ati dan metode at-tanzil dan materi kali ini yang disampaikan sangat mudah kami pahami karena identik dengan dilagukan dan media yang ditampilkan sangat bagus dan jarang ditemui, kemudian penjelasan para instruktur sangat baik serta mudah dimengerti.Dan pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan terutama kami selaku guru TPA”.

Lebih jauh, training ini sangat berguna untuk memudahkan kami melaksanakan proses belajar mengajar, kami kira pendidikan seperti ini mahal dan tidak gampang didapatkan para Guru karena itu kami ucapkan terima kasih kepada para Penyelenggara terutama Perusahaan”, Samhari melanjutkan.

Sementara itu, CSR Section Head Indocement Pabrik Tarjun, Yanuar Arif menjelaskan "Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi guru-guru TPA di desa-desa binaan Indocement sehingga pendidikan agama anak-anak sejak usia dini dapat diterapkan lebih efektif".

Lebih lanjut, Yanuar menjelaskan “Program CSR perusahaan dengan 5 pilar pembangunan dengan difokuskan kepada pemberdayaan dan salahsatu pilar adalah dibidang pendidikan termasuk pendidikan agama. Dan pelatihan tilawati kepada guru-guru TPA adalah bukti dan wujud kepedulian perusahaan dalam turut serta meningkatkan SDM di desa binaan”.

“Program-program terkait TPA adalah diadakannya secara rutin Festival Anak Sholeh (FAS) dengan harapan muncul bibit muda untuk kegiatan FAS di tingkat kecamatan, kabupaten bahkan nasional”, tambah Yanuar.

Sementara itu, Camat Kelumpang Hilir Budi Antara menyatakan apresiasinya penyelenggaraan pelatihan tilawati untuk para guru TPA yang dilaksanakan Indocement dan program ini sangat baik untuk meningkatkan SDM” katanya.

Budi berharap program CSR yang dilaksanakan Indocement ini terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang juga bermanfaat bagi masyarakat.










- Penulis : Humas Indocement - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar