Home » » Serikat Pekerja Indocement dan CSR Bagikan 600 Paket Sembako

Serikat Pekerja Indocement dan CSR Bagikan 600 Paket Sembako

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 05 Mei 2015 Jam : 2:38:00 AM

GEMA, TARJUN - Peringati Hari Buruh Sedunia atau May Day, Serikat Pekerja Indocement Tarjun, Kotabaru Kalimantan Selatan dibantu CSR, menggelar kegiatan sosial atau program The Power of Giving dengan tema, "Indahnya berbagi dengan sesama".
Dan sekitar 600 paket sembako dibagikan kepada anak yatim dan fakir miskin di desa binaan sekitar operasional pabrik semen tiga roda.

Ketua serikat pekerja Indocement, Dwi Ruspandy menyampaikan, ada sekitar 600 paket sembako yang dibagikan ke Desa Tarjun, Desa Langadai dan Dusun Simpang Tiga dekat area tambang, yang berisikan beras, gula putih, minyak goreng dan teh kotak”, imbuhnya.

Selain itu juga di adakan lomba kreativitas, doa bersama, pertandingan futsal, sepeda santai dan silaturrahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat sekitar operasional perusahaan” tambah Ruspandy.

Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar dalam peringatan hari buruh sedunia tahun 2015 ini Kita dapat membantu meringankan beban warga yang tinggal di sekitar Desa Tarjun, Desa Langadai dan Dusun Simpang Quarry, ujarnya.

Nampak terlihat suasana kebersamaan dan kekeluargaan penuh ceria menyelimuti warga desa dan dirasakan positif bagi semua pihak.

Kepada CSR Indocement Pabrik Tarjun, Ruspandy, mengucapkan terima kasih sudah membantu sehingga suksesnya kegiatan ini. Dan selain itu, CSR besama serikat pekerja telah bekerjasama dengan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang merupakan program perusahaan,” jelas Ruspandy.

Kedepannya, kami ingin kegiatan The Power of Giving akan lebih luas lagi cakupannya dan khususnya bekerjasama dengan serikat pekerja yang ada diwilayah Kabupaten Kotabaru”, Harapnya.

Salahsatu warga penerima bantuan M Najwa, dari RT.01 Desa Langadai, sangat senang dengan adanya program tersebut.

“Ulun senang banar dengan bantuan ini, semoga serikat pekerja lebih sejahtera dan perusahaan berjalan lancar, jua sukses dan akan datang bantuan seperti ini lebih banyak lagi, amiin,” ujarnya tersenyum.

Sedangkan, HRD GA Dept Head Indocement, Kaspul Anwar, menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan Ia pun menjelaskan bahwa kegiatan ini positif dan wujud kepedulian serikat pekerja terhadap warga sekitar yang kurang beruntung.

Kami selalu mengembangkan pola hubungan yang harmonis, dan ruang komunikasi selalu terbuka untuk mendiskusikan permasalahan karyawan baik melalui forum LKS Bipartit maupun forum koordinasi lainnya.

Kaspul menambahkan, berkenaan dengan program-program kerja serikat pekerja, kami selalu mendukung  baik berupa materiil maupun non materiil. Dan kedepannya, semoga hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan serikat pekerja terus terjalin baik dan dapat dipertahankan juga ditingkatkan lagi, harap Kaspul.

SSECSR Dept Head Indocement, Teguh Iman Basoeki menyampaikan , CSR dan serikat pekerja telah bekerjasama dengan beberapa kegiatan dan program CSR diantaranya, bakti sosial pembersihan beberapa tempat ibadah, drainase, perayaan keagamaan, peringatan Hut Kemerdekaan RI dan Hut Perusahaan dan lainnya”.

“Pelaksanaan beberapa program pemberdayaan keberlanjutan untuk masyarakat sekitar, CSR juga dibantu karyawan Indocement yang bertempat tinggal didesa-desa,” jelas Teguh.










- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved