Peringkat Kotabaru Menurun di MTQ Balangan


Baca Juga


GEMA, BALANGAN - Dari 13 kab/kota yang mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Balangan, Kabupaten Kotabaru hanya bisa berada di posisi 11 dan hal ini menurun dari tahun kemarin di posisi ke lima pada MTQ ke XXVII di Tanah Laut.

Panitia pelaksana MTQ mengumumkan nama nama pemenang dari semua kegiatan yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 April 2015, langsung dari panggung utama, Sabtu, (25/4/2015) malam saat puncak penutupan.

Dan dari 11 cabang lomba yang diikuti oleh Kabupaten Kotabaru, ada lima orang kafilah yang bisa menyabet juara terbaik, yaitu, Umi Kalsum bidang cacat netra terbaik II, Gusti Fajrina Fauziati bidang Qira'at Sab'ah terbaik II, Anis Nurlaila bidang Hapalan 10 Juz terbaik III, Quratun Nafisah bidang hapalan 20 Juz terbaik I, dan Nuraini bidang bahasa Inggris terbaik III.

Sedangkan untuk bidang lainnya para kafilah perwakilan Kotabaru hanya bisa menyabet harapan terbaik I, II, dan III. Dan penutupan MTQ dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan.

Dalam sambutan Gubernur Kalsel yang dibacakan oleh Wakil Gubernur, Rudy Resnawan, bahwa Alqur'an harus jadi sinar di rumah kita dengan menghiasi melalui ayat ayat Alqur'an, kekalahan dan kemenangan adalah hal biasa namun semua itu tidak boleh melupakan kebagusan dan aspek aspek kandungan Alqur'an.

Rudy pun menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah untuk menjaring dan mendapatkan para kafilah yang nantinya akan menjadi wakil Pemprov Kalsel dalam event MTQ nasional dengan harapan bisa mengharumkan nama banua kita.

"Peserta yang belum berhasil janganlah berkecil hati namun terus belajar dan bagi yang sudah berhasil lebih giat lagi agar bisa mengharumkan nama banua kita," ujar Rudy.

Sekedar di ketahui bahwa untuk juara umum daerah pada MTQ nasional ke XXVIII tingkat Provinsi Kalsel tahun 2015 di Balangan adalah dari Banjarmasin, untuk juara umum perorangan Dina Anggraini asal Banjarmasin, dan juara favorit M Rivai asal balangan.

Sedangkan untuk rangking 13 kab/kota yaitu, 1. Kota Banjarmasin, 2. Kab. Banjar, 3. Kab. Tabalong, 4. Kab. Barito Kuala, 5. Kab. Tanah Laut, 6. Kab. Hulu Sungai Utara, 7. Kab. Balangan, 8. Kab. Hulu Sungai Selatan, 9. Kab. Hulu Sungai Tengah, 10. Kabupaten Tapin, 11. Kab. Kotabaru, 12. Kab. Banjarbaru, 13. Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam hasil rapat LPTQ maka ditentukan bahwa untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tahun 2016 nanti sebagai tuan rumah adalah Kab. Hulu Sungai Tengah Barabai.       












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar