MTQ ke XXVIII di Balangan, Kafilah Kotabaru Ikuti Semua Bidang


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dalam rangkaian event tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke XXVIII tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Balangan, Kabupaten Kotabaru pun ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut dengan mengirimkan para kafilah dan mengikuti semua bidang yang di lombakan.

Pelaksanaan digelar dari tanggal 19 hingga 26 April 2015 di Komplek Majelis Tak'lim Nurul Muhibbin Desa Mampari, Kecamatan Batu Mandi Balangan. Dan rombongan Kabupaten Kotabaru sendiri akan berangkat Jumat. (17/4/2015) pagi.

Ketua umum LPTQ Kotabaru, H Hasby M Tawab, ketika berdialog di Radio Gema Saijaan (RGS) Fm menyampaikan, bahwa kafilah yang diberangkat ini adalah hasil seleksi kafilah waktu MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Sungai Durian.

Ia pun optimis Kabupaten Kotabaru bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Saijaan di MTQ Balangan nanti. Dan Hasby menghimbau kepada semua masyarakat kotabaru dan keluarga kafilah untuk bisa memberikan do'anya.

"Ya, kami minta do'anya kepada semua masyarakat Kotabaru terutama keluarga kafilah semoga semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya hingga bisa mengharumkan nama baik Kotabaru," ungkap Hasby.

H Zulkifli BT, menambahkan, saat melakukan pemantauan di balangan beberapa waktu lalu, pemondokan yang di sediakan untuk rombongan kafilah Kotabaru sebanyak tujuh buah rumah dan satu buah dewan hakim.

Dan untuk transportasi panitia hanya menyiapkan satu buah unit mobil angkutan serta jarak pemondokan dengan panggung utama sekitar 10 KM.

"Memang cukup jauh pemondokan kita dari panggung utama tapi kafilah kita masih dalam satu komplek tidak terpisah, " ujar Zulkifli.

Masih kata Zulkifli, mengatasi akan hal tersebut LPTQ Kotabaru akan membawa mobil pribadi tambahan untuk bisa di operasikan mengangkut para kafilah di Balangan nanti.

Rencananya Jum'at, (17/4/2015) pagi, rombongan akan di lepas oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani di halaman Mesjid Raya Khusnul Khatimah, dengan dua buah bus dan mobil iring iringan panitia.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar