BP5K Kotabaru Gelar Pelatihan Teknologi Penanggulangan Hama


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka menanggulangi hama dan penyakit tanaman padi, jagung serta kedelai (Pajale) BP5K Kabupaten Kotabaru menggelar pelatihan bagi petani dengan mendatangkan penyuluh BPTPH Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu, (15/4/2015) di oproom Pemkab Kotabaru.

Acara penyuluhan ini diikuti oleh 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Khabib Mahfud, satuan kerja perangkat daerah dan pembimbing Ir Sugian Supardi serta penyuluh Siti Akbari SP.

Dalam sambutannya Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Khabib Mahfud menyampaikan agar para petani lebih meningkatkan lagi produksi hasil padi, jagung dan kedelai dengan baik walaupun saat ini hasil panen sudah memuaskan.

"Memang saat ini hasil panen baik padi, jagung, dan kedelai sudah memuaskan namun tetap ditingkatkan lagi agar lebih baik lagi," ungkap Khabib.

Ditambahkan Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, para petani agar membeli pupuk atau bibit yang unggul untuk kemajuan pertanian yang ada di kabupaten Kotabaru.










- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar