Bappeda Gelar Musrenbang Kabupaten


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka meningkatkan implementasi tata kelola pemerintahan dan pembangunan infrastruktur, Bappeda Kotabaru laksanakan musrenbang di Gedung Parisbarantai, Selasa.

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) kabupaten tersebut dihadiri bupati Kotabaru dan jajarannya, anggota DPRD Provinsi Kalsel dan DPRD Kotabaru, Kades dan Lurah, pihak perusahaan dan lainnya.

Sebagai narasumber, 1. Jamal Natsir dari Kementerian Dalam Negeri atau Kasi Pembangunan Wilayah III, 2. Ir Ariadi dari Bappeda Provinsi Kalsel, 3. Ahmad Alim Bachri dari Lembaga Penelitian UNLAM, 4. Winarno dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalsel, dan 5. Tedi Hidayat dari Dinas PU Provinsi Kalsel.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotabaru, Ir H M Anshor Nur mengatakan, Pelaksanaan musrenbang merupakan agenda tahunan yang mana tujuannya untuk memajukan dan menyelaraskan pembangunan yang ada di Kotabaru.

"Dalam hal ini seluruh komponen baik pemerintah, masyarakat dan perusahaan saling bekerjasama untuk bersama sama membangun Kotabaru," ungkap Anshor.

Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah menambahkan, dengan musrenbang diharapkan adanya persamaan persepsi antara legeslatif dan eksekutif hingga terjadi keseimbangan dalam pembangunan.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar