TPQ Adakan Tamatan Massal


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka memasyarakatkan Al Qur'an di era globalisasi, Ikatan Guru Taman Pendidikan Al Qur'an) IGTPQ lakukan khataman massal terhadap para santri dan santriwati, Minggu di gedung Islamic Center.

Nampak hadir di acara tersebut Asisten III bidang pemerintahan dan perekonomian, Eko Suryadi WS, Camat Pulaulaut Utara, Johansyah, dari kemenag, para ustadz dan ustadzah.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana, Abidin menyampaikan, tujuan khataman massal ini untuk memotivasi para santri dan santriwati agar bisa menamatkan Al Qur'an hingga 30 juz, dan berminat belajar Al Qur'an baik di TPA maupun TPQ.

"Dengan adanya kegiatan di sekolah formal minat belajar Al Qur'an di TPA dan TPQ mulai tergeser, makanya kita juga akan memberikan penghargaan kepada para santri yang sudah tamat agar lebih meningkatkan kemampuannya," ungkap Abidin.

Ditambahkan Irhamsyah, selaku ketua IGTPQ, diharapkan kedepannya anak anak ini dapat melestarikan Al Qur'an dan mengkaji kandungannya dalam kehidupan sehari hari.

Sekedar diketahui saat ini pemerintah sedang menjalankan program peningkatan keimanan generasi muda dengan mencanangkan "Indonesia bebas buta huruf Al Qur'an".










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar