Kodim 1004 Kotabaru Gelar Gerakan Peduli Sampah


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka menumbuh kembangkan budaya bersih dan membuang sampah pada tempatnya membuat kodim 1004 Kotabaru menggelar gerakan peduli sampah di kawasan Siringlaut hingga Pasar Limbur dan Kemakmuran, Jum'at, (27/2/2015).

Ratusan anggota Kodim 1004, Lanal dan Kapolres Kotabaru, dan kalangan Pemkab Kotabaru serta pelajar melakukan pembersihan terhadap sungai, selokan dan pasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1004, Letkol khabib Mahfud, Danlanal, Bagus Handoko SH Letkol Laut Pelaut, Kapolres, AKBP Rizal Irawan, dan Sekda, Drs H Suriansyah serta Kadis Pertanian Khairuddin.

Ada empat titik yang menjadi target kebersihan tersebut, yaitu, kawasan Siringlaut hingga Pasar Limbur, kawasan Pasar Limbur hingga Pasar Kemakmuran, Kawasan Taman Kota dan Mesjid Raya, kawasan simpang tiga irama Jalan Veteran hingga gedung lapangan basket depan kodim 1004 Kotabaru.

Dandim 1004 Kotabaru, Khabib Mahfud mengatakan, bahwa tujuan gerakan peduli sampah nasional ini agar masyarakat dapat memelihara kebersihan dan budaya buang sampah pada tempatnya dengan hidup sehat.

Khabib pun mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutinitas karna hidup sehat itu sangat penting.









- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar