Dinas Sosial Kotabaru Dapatkan Mobil Operasional


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Seusai melaksanakan upacara peringatan hari keselamatan dan kesehatan kerja (K3) nasional, Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, Senin, (9/2/2015) di lapangan Siringlaut, memberikan bantuan satu unit mobil operasional dari Kementerian Ketenagakerjaan kepada Dinas sosial ketenagakerjaan dan transmigrasi Kotabaru.

Mobil operasional ini nantinya dipergunakan untuk pelatihan keliling oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru, sebagai penunjang kelancaran dalam kinerja mereka.

Sebelumnya dilakukan apel bersama peringatan K3 dan selaku pembina apel bupati Kotabaru, diikuti pihak satuan kerja perangkat daerah, BUMN dan BUMD Kotabaru dan karyawan karyawati lingkup Pemkab Kotabaru.

Sekedar diketahui bahwa program K3 merupakan satu program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian tenaga kerja dan transmigrasi. Dan peringatan K3 dilaksanakan setiap tanggal 12 Januari hingga 12 Februari.

Dan hal ini sesuai dengan keputusan menteri ketenagakerjaan nomor 386 tahun 2014 tentang petunjuk pelaksanaan bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional tahun 2015-2019.

Peringatan K3 kali ini mengambil tema "Melalui penerapan sistem manajemen K3 (SMK3) kita wujudkan Indonesia budaya K3 dalam menghadapi perdagangan bebas".

Sambutan menteri ketenagakerjaan RI, yang dibacakan Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, bahwa peringatan bulan K3 tahun ini merupakan tahun pertama bagi bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif.

Masih sambutan menteri, hal ini dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berbudaya K3 tahun 2020 menuju tercapainya visi untuk kemandirian masyarakat.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar