Desa Lalapin Panen Bawang Merah


Baca Juga


GEMA, HAMPANG - Panen raya perdana bawang merah yang dilakukan warga Desa Lalapin, Kecamatan Hampang Kotabaru, Rabu, (4/2/2015) dengan luas satu hektar bisa menghasilkan tujuh ton produksi.

Lahan tersebut dikelola oleh kelompok tani Mekar Jaya yang diketuai oleh Armando dengan anggota 20 orang.

Hadir dalam acara panen itu Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, Ketua DPRD Hj Alfisah, Kadis Pertanian Hairuddin beserta jajaran, Camat Hampang Agusalim Sumantri serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani menyampaikan, bahwa dalam rangka pengembangan komoditas bawang merah untuk lebih luas dinas pertanian harus lebih intensif dan berinovasi.

"Kalau kedepannya berkembang tidak menutup kemungkinan Kotabaru bisa menjadi sentra produksi bawang merah disamping produk pertanian lainnya," ungkap Irhami.

Ditambahkan Kadis pertanian, Hairuddin, bawang merah merupakan komoditi strategis dan pemicu inflasi kita di bidang pertanian.

Kelompok tani Mekar Jaya, Armando, berharap tetap terus diberikan bantuan oleh pemerintah, karena Kecamatan Hampang berpotensi menjadi sentra bawang merah dan itu dapat dilihat dari hasil panen perdana sekarang yang bisa menghasilkan lima hingga tujuh ton untuk satu hektarnya.

Untuk bibit unggul ini di datangkan dari Brebes  dengan masa tanam panen 50 hari.












- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar