Kodim 1004 Kotabaru Gelar Diklat Satgas


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Pembangunan suatu bangsa tidak akan lepas dari generasi muda, dan terkait hal itu Kodim 1004 Kotabaru adakan Diklat satgas GM FKPPI selama tiga hari mulai, Jum'at, (16/1/2015).

Upacara pembukaan Diklat satgas tersebut dilakukan di lapangan Siringlaut Kotabaru, dan sebagai pembina Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Khabib Mahfud dan Inspektur upacara Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani.

Sedangkan Komandan upacara, Oktavia dari SMAN1 Kotabaru dan pembacaan janji siswa dilakukan oleh Abdul Aziz dan Jenifer.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani menyampaikan, bahwa diharapkan untuk yang mengikuti diklat ini mampu menyerap pengetahuan yang diberikan dan nantinya bisa diterapkan kepada masyarakat.

Bupati berpesan, moment ini agar bisa menimbulkan keselarasan dalam berorganisasi dan hindari narkoba serta obat obatan terlarang, sebab apabila generasi muda terkontaminasi maka pupuslah harapan kepemimpinan.

Peserta terdiri dari pelajar SMA di Pulaulaut Utara dan untuk medan pelatihan nantinya dilaksanakan di bumi perkemahan Desa Sigam selama tiga hari.

Sekedar diketahui untuk jenis pelatihan yaitu, melintas rayapan tali satu, jaring pendarat, jurit malam, penyeberangan basah, dan dasar PBB.

Sedangkan pelatih yaitu, Peltu Soegiarto, Sertu Abdul rahman, Sertu Syukur, Sertu David, Sertu Thoiran Ababil dan Serda Syahrani.









- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar