Kamis, 02 Oktober 2014

Indocement Bagikan 38 Sapi Qurban

Indocement Bagikan 38 Sapi Qurban

GEMA, TARJUN - Tiap tahun menjelang Idul Adha Management PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun selalu menyumbang hewan qurban dan tahun ini 38 ekor sapi kembali dibagikan untuk desa-desa binaan, desa sekitar dan beberapa tempat ibadah di Kotabaru.

Dari 38 ekor sapi qurban tersebut 19 dari perusahaan dan 19 partisipasi karyawannya, selanjutnya 13 ekor hewan qurban diberikan kepada 10 desa binaan yaitu Desa Tarjun, Langadai, Serongga, Tegalrejo, Pulau Panci (Wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru), Sidomulyo, Simpang 3, Sungai Kupang, CKH Batulasung (Wilayah Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru) dan Sungai Dua (Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu),.

Sedangkan 6 ekor sapi diserahkan di Kotabaru, dan 19 ekor lagi di tempatkan di Halaman Masjid Ashobirin Desa Tarjun sebanyak 11 ekor dan Langgar Darul Hijrah Komplek Karyawan Indocement sebanyak 8 ekor untuk dilakukan penyembelihan dan daging qurban juga akan didistribusikan untuk masyarakat sekitar seperti Bubuan, Langadai Baru, Sehapi, Quarry, Karang Liwar, Lalapin dan Banua Lawas.

Hewan qurban untuk sepuluh desa binaan secara simbolis diserahkan Management Indocement Tarjun, Ir. H. Achmadi kepada Camat Kelumpang Hulu disaksikan para Kepala Desa-desa binaan, Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (SPISI) Tarjun, Ikatan Management Indocement Tarjun dan para Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya di Halaman Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Indocement Tarjun, Kamis (02/10).

Manager Indocement Tarjun, Achmadi mengatakan, ”Kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak pabrik semen beroperasi pada tahun 1998 dan terus kita laksanakan setiap tahunnya. Pada tahun ini 38 ekor sapi qurban yang kita bagikan meningkat dari tahun lalu sebanyak 32 ekor sapi. Peningkatan jumlah hewan qurban ini selain tambahan dari perusahaan adalah bertambahnya partisipasi karyawan”.

Menurut dia, bantuan hewan qurban ini merupakan realisasi dari salahsatu pilar yang dilaksanakan Indocement dan komitment Indocement untuk terus melaksanakan program CSR, terutama di 10 desa binaan sekitar operasional pabrik Indocement dengan menggunakan Prinsip 5 Pilar Pembangunan yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Sosial Budaya Agama dan Olahraga serta Pilar Keamanan”.

”Semua program dalam lima pilar pembangunan itu telah menjadi kebijakan perusahaan untuk dilakukan secara berkelanjutan," ungkap Achmadi.

Disisi lain Camat Kelumpang Hulu, H Saderi, S.Pd menyampaikan, Kami mewakili kecamatan Kelumpang Hilir dan Kecamatan Kelumpang Hulu serta desa-desa binaan perusahaan mengucapkan terima kasih kepada Management Indocement yang telah memberikan bantuan hewan qurban kepada desa-desa binaannya dan semoga perusahaan semen tiga roda terus berproduksi dengan lancar sesuai dengan target.

"Harapan program CSR Indocement terus berkelanjutan sehingga dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia, ekonomi kerakyatan dan taraf hidup masyarakat sekitar," ungkap Saderi.

Nantinya distribusi hewan qurban ini, akan kami koordinasikan kepada para kepala desa dan panitia qurban di desa-desa hingga distribusi daging qurban diterima kapada yang berhak, jelasnya.









- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Jamaah Kloter 9 BDJ Serentak ke Arafah

Jamaah Kloter 9 BDJ Serentak ke Arafah

GEMA, MEKKAH - Setelah dilakukan pemeriksan oleh Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI), dinyatakan 319 jamaah kloter 9 BDJ akan serentak diberangkatkan ke Arafah, Kamis, (2/10/2014) pukul 9 pagi waktu arab saudi. Dan jamaah nantinya akan di angkut dengan lima bus.

Sekedar diketahui bahwa beberapa hari yang lalu ada beberapa jamaah yang di daftarkan untuk di safari wukufkan mengingat kondisi mereka yang lanjut usia. Namun keputusan akhir dari BPHI akhirnya jamaah kloter 9 BDJ tidak ada yang di safari wukuf kan.

Menjelang keberangkatan jamaah selalu diingatkan akan kesehatan dan masing masing rombongan akan mengadakan sholat hajat di penginapan baik lantai 13, 14 dan 15.

Hal ini dikatakan ketua kloter H Kamal melalui siaran langsung via telepon dengan Kepala Kementerian Agama Kotabaru, H Ahmad Sawiti di Studio Radio Gema Saijaan Fm.

"Jamaah saat ini hanya sholat di mesjid terdekat di pondokan, dan untuk transportasi ke Masjidil Haram sudah dihentikan," ungkap Kamal.

Masih kata H Kamal, untuk lokasi di Arafah nantinya kloter 9 BDJ akan berdampingan dengan kloter 31 Surabaya dan kloter 65 Jakarta. Dan batas batas kloter sudah diletakkan tanda spanduk.

Kemenag Kotabaru, H Sawitri mengingatkan kepada ketua kloter agar jamaah mengutamakan sabar, kekompakan, dan menjaga nama baik Kalsel bahkan Indonesia umumnya.

Hal ini ditanggapi oleh ketua kloter bahwa selalu memberikan himbauan dan pemantapan manasik kepada jamaah untuk persiapan di Arafah nantinya.

"Insyaallah, semua jamaah sudah siap menuju ke Arafah baik fisik maupun mental," ungkap Kamal.

Selain itu Kemenag Kotabaru, H Ahmad Sawiti juga berbincang dengan Kemenag Tanah Bumbu, H Jamaludin.

Dan Kemenag Tanah Bumbu, H Jamaludin juga melakukan dialog via telepon dengan H Aliansyah TPHD Tanbu di kota Mekkah menanyakan tentang keadaan jamaah disana.

Sekedar diketahui bahwa kloter 9 BDJ ini tergabung tiga kabupaten diantaranya Kotabaru 174 orang, Tanah Bumbu 134 orang dan Barito Kuala 9 orang.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online