Sabtu, 27 September 2014

Calon Haji Kloter Sembilan Lakukan Tawab Umrah

Calon Haji Kloter Sembilan Lakukan Tawab Umrah

GEMA, MEKKAH - Hari kedua berada di kota Mekkah, sektor tiga wilayah Mahbas Jin Aziziah, jamaah calon haji kloter sembilan embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan gelombang kedua gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Batola, jamaah sudah melakukan tawab umrah.

Jamaah bergiliran untuk melakukan tawab umrah dan sa'i, Sabtu, (27/9/2014) dimulai dari jam 10 pagi hingga 1 siang waktu arab saudi semuanya sudah selesai.

Sebagian jamaah sholat berjamaah ke Masjidil Haram, pasalnya jaraknya hanya 3 Km dari pemondokan jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
 
Ada lima orang yang melaksanakan haji Ifrad yaitu satu orang dari Batola dan empat orang dari Tanah Bumbu, sedangkan dari Kotabaru mengambil haji Tamattu.

"Jamaah berjalan sekitar 150 meter hingga 200 meter menuju ke terminal Mahbas Jin lewat terowongan Mahbas Jin terus ke terminal Bab Ali hingga ke Masjidil haram," jelas Ketua Kloter 9 BDJ, H Kamal via telepon.

Tahun haji 2014 kali ini ada perubahan untuk penginapan bagi pasangan suami isteri, pasalnya calon haji dipisahkan antara pria dan wanita.

Secara keseluruhan kesehatan jamaah dalam keadaan sehat walaupun suhu udara sekitar 38 derajat hingga 40 derajat.

Namun tim kesehatan haji kloter 9 BDJ tetap memonitoring keadaan jamaah apalagi yang dalam keadaan resiko tinggi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Calon Haji Kloter 9 Tiba di Jeddah

Calon Haji Kloter 9 Tiba di Jeddah

GEMA, JEDDAH - Setelah menempuh perjalanan 11 jam dan transit sebentar di Aceh, jamaah calon haji kloter 9 embarkasi Banjarmasin, gabungan calon haji Kotabaru 173 orang, Tanah Bumbu 134 orang dan Batola 7 orang tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Jum'at, (26/9/2014) pukul 00.35 waktu arab saudi (WAS) dengan selamat.

Setelah melakukan administrasi dan pemeriksaan barang bawaan dan lainnya yang memakan waktu sekitar lima jam akhirnya 319 jamaah calon haji kloter 9 diberangkatkan menuju pemondokan di sektor 3 no rumah C12.

Namun karena ada sesuatu hal ternyata jamaah kloter 9 embarkasi Banjarmasin tersebut dipindahkan ke rumah no C10.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua kloter 9, H Kamal, "Iya, rombongan calon haji kloter sembilan embarkasi Banjarmasin dipindahkan pemondokannya yang semula C12 menjadi C10".

H Kamal menambahkan, masih di sektor 20, yang pindah cuma rumahnya saja dan alhamdulillah, keadaannya lebih bagus dan nyaman bahkan dekat dengan terminal, ungkapnya.

Keadaan jamaah calon haji kloter sembilan saat ini keseluruhan dalam keadaan baik walaupun ada sebagian yang kelelahan dan untuk jarak dari pemondokan ke Masjidil Haram sekitar 3 Km.












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online