Jumat, 26 September 2014

Calon Haji Kotabaru Tinggalkan Tanah Air

Calon Haji Kotabaru Tinggalkan Tanah Air

GEMA, BANJARBARU - 173 jamaah calon haji Kotabaru yang tergabung di kloter 9 embarkasi Banjarmasin tinggalkan tanah air Kamis, (25/9/2014) bersama jamaah calon haji dari Tanah Bumbu 134 orang dan Barito Kuala tujuh orang ditambah petugas delapan orang hingga berjumlah 319 orang, pukul 17.40 wita di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Sebelumnya jamaah calon haji kloter 9 gabungan tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan, penerimaan uang living cost dan paspor hingga manasik, Rabu, (24/9/2014) di halaman asrama haji Banjarbaru.

Masing masing calon haji menerima uang living cost sebesar Rp 1500 real untuk bekal selama menjalankan ibadah haji ditanah suci.

Selain itu jamaah calon haji kloter 9 diberikan gelang kesehatan tanda calon haji tersebut ada mempunyai penyakit bawaan, hal itu untuk mempermudah para tim kesehatan haji mengontrol para jamaah dari 319 orang tersebut.

Setelah semua administrasi dinyatakan selesai dilakukan terhadap para jamaah calon haji, maka 319 calon haji siap di berangkatkan menuju Bandara syamsudin Noor Banjarmasin, menggunakan delapan armada bis yang mengangkut mereka.

Pelepasan dilakukan oleh Setda Kotabaru H Suriansyah, Kemenag Kotabaru didampingi pejabat dari Tanbu dan Batola.

"Harapan nanti para petugas maupun jamaah saling bekerjasama agar tercipta kekompakan sewaktu berada di tanah suci," ungkap Suriansyah.

Proses berjalan lancar penuh khidmat hingga lepas landas meninggalkan tanah air.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Bupati Lepas Rombongan Haji

Bupati Lepas Rombongan Haji

GEMA, PULAULAUT - 157 jamaah calon haji Kotabaru, dari jumlah 174 jamaah yang tergabung di kloter sembilan embarkasi Banjarmasin, Selasa, (23/92014) malam, secara resmi dilepas Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, pukul 22.00 wita dan memberikan bendera Saijaan kepada ketua kloter di ruang induk mesjid Agung Khusnul Khatimah Kotabaru.

Sekitar delapan bis yang mengangkut jemaah calon haji Kotabaru meninggalkan bumi Saijaan menuju asrama haji Banjarbaru, namun sebelumnya rombongan jamaah akan mampir di Mesjid Al Kautsar Sekapuk Tanah Bumbu untuk beristirahat dan sholat subuh berjamaah hingga pagi harinya kembali melanjutkan perjalanan.

Perjalanan panjang rombongan jemaah calon haji Kotabaru dipandu oleh Satlantas Kotabaru, LLAJ, Satpol PP, Tim kesehatan dan panitia haji.

Jadwal rombongan haji memasuki asrama haji banjarbaru pukul 5 sore, otomatis rombongan kembali beristirahat di Mesjid Al Manar pelaihari, Rabu, (24/9/2014) untuk sholat dzuhur berjamaah dan makan siang.

Hingga pukul dua siang rombongan kembali melanjutkan perjalanan dan tiba di Asrama Haji Banjarbaru pukul empat sore, lebih awal dari jadwal yang ditentukan jam 5 sore.

Rombongan disambut panitia haji provinsi dan memasuki Aula Jeddah untuk pengarahan dan pemeriksaan serta melengkapi administrasi lainnya. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online