Rabu, 01 Januari 2014

Pemkab Siapkan Tenda dan Dapur Umum

Pemkab Siapkan Tenda dan Dapur Umum


GEMA, PULAULAUT - Para korban kebakaran di Gang Rahayu Jalan Veteran Kotabaru Pulau Laut pada Rabu, (1/1/2014) dini hari, yang meludeskan puluhan rumah, telah menjadi perhatian pemerintah dengan membangunkan tenda darurat dan dapur umum.

Pemkab Kotabaru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sejak pagi sudah membangun tiga tenda darurat dan Disnakertransos membangun enam tenda serta satu dapur umum.

Kasubid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, Sugeng mengatakan, musibah kebakaran yang melanda warga Gang Rahayu Rt 15 dan Rt 16 warga Perikanan, sekitar pukul 00.30 wita setelah warga selesai merayakan pesta kembang api.

Informasi yang di dapat 30 unit rumah habis jadi arang, dan 68 Kepala Keluarga (KK) serta 168 jiwa kehilangan tempat tinggal bahkan harta benda.

Sebagian korban kebakaran terpaksa menginap di tempat keluarga mereka dan menginap di tenda penampungan yang telah di sediakan oleh BPBD dan Disnakertransos di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan.     






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Awal Tahun Sijago Merah Mengamuk

Awal Tahun Sijago Merah Mengamuk

 
GEMA, PULAULAUT - Sekitar 30 menit setelah merayakan pisah sambut tahun 2013-2014, warga Kotabaru digegerkan oleh amuk si jago merah di kawasan Gang Rahayu Jalan Veteran, Rabu, (1/1/2014) malam pukul 24.30 wita.

Sontak warga berlarian menuju lokasi kejadian, kegaduhan pun terlihat dengan berjejalnya warga baik pengendara maupun pejalan kaki memadati lokasi untuk membantu sanak famili mereka yang terkena amuk si jago merah.

Hal ini tentu saja sangat menggangu kerja bagi para petugas pemadam kebakaran yang coba memadamkan kobaran api sebab kebanyakan warga hanya menonton satu demi satu si jago merah melahap bangunan.

Angin yang kencang dan jalan menuju titik api sangat sempit menjadi kendala bagi para petugas untuk memadamkan kobaran api.

Petugas pemadam kebakaran gabungan terus berusaha memblokade lokasi penyebaran api, hingga beberapa jam berlangsung akhirnya kobaran api bisa di kuasai petugas.

Diperkirakan puluhan rumah habis jadi arang namun penyebab dan kerugian akibat terjadinya kebakaran ini masih belum diketahui dan dalam tahap penyelidikan pihak yang berwajib.

Sekedar diketahui akibat musibah kebakaran ini wilayah Kotabaru Pulau Laut gelap gulita hingga pagi.





- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Kembang Api Hiasi Pergantian Tahun

Kembang Api Hiasi Pergantian Tahun


GEMA, PULAULAUT - Hampir diseluruh pelosok dunia merayakan pergantian tahun 2013 -2014, tak terkecuali warga Bumi Saijaan, mereka bergerombol membentuk kelompok dengan menyalakan kembang api hampir disejumlah tempat terutama di Siringlaut dan Taman Kota.

Bukan hanya warga ibukota kabupaten yang berdatangan namun dari kecamatan pun hadir memadati lokasi, ditambah dengan adanya hiburan pergantian tahun dengan kedatangan artis ibukota Jakarta di Siringlaut, otomatis lokasi tersebut sesak oleh warga.

Pantauan Gemasaijaan online dilapangan, pusat pesta kembang api pergantian tahun ada dua titik yaitu Siringlaut dan Taman Kota. Nampak terlihat di lokasi tersebut ditempatkan armada pemadam kebakaran untuk antisipasi hal hal kemungkinan terjadinya kebakaran.

Disisi lain pihak Satlantas Polres Kotabaru dan LLAJ lakukan buka tutup jalan dengan memberlakukan satu jalur, untuk menghindari kemacetan dengan membludeknya pengunjung baik pejalan kaki maupun pengendara roda4 dan roda2.   






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online