Perpustakaan Gelar Lomba Bercerita


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Kantor Perpustakaan Umum Kotabaru, menggelar lomba bercerita daerah se Kabupaten Kotabaru untuk tingkat sekolah tingkat SMP dan SMA, Senin, di aula perpustakaan. Dan selain itu juga ada Book Fair yang dimulai dari tanggal 30 Nopember hingga 31 Desember nanti oleh penerbit Yogyakarta.

Bercerita anak ini diikuti oleh 23 orang tingkat SMP dan 12 orang tingkat SMA. Sedangkan bahan untuk cerita disiapkan oleh pihak Perpustakaan Umum Kotabaru.

Dikatakan H Fathannoor selaku Kepala Kantor Perpustakaan, bahwa untuk lomba bercerita ini merupakan yang pertama kali untuk tingkat SMP dan SMA, dan kegiatan ini sebagai promosi.

Selain itu kegiatan ini juga menguji keberanian tampil dalam ajang bercerita terutama cerita cerita rakyat khususnya cerita daerah, ungkapnya.

Ketua panitia Gt Muhammad, menambahkan, hal ini bisa memberikan wadah pengembangan kreatifitas remaja untuk membiasakan membaca dan perpustakaan jadi tempat membaca yang murah.

Sedangkan penjurian dari unsur pendidikan dan kebudayaan, yaitu, Syaifullah, S. Sos. M. Ip, Puspa Damayanty, S.Pd, dan Anwar Zain.











- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar