Home » » Jelang Harnus Petugas Sterilkan Jalan

Jelang Harnus Petugas Sterilkan Jalan

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 05 Desember 2014 Jam : 11:43:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Operasi terpadu terkait pelaksanaan Harnus di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, 13 Desember nanti, pihak Satuan Satpol PP dan Linmas bersama jajaran Polres, Dishub, BLHD dan Kantor Pasar, mensterilkan jalan protokol yang akan dilewati oleh rombongan Presiden RI, Joko Widodo.

Penertiban yang dilakukan terhadap pedagang yang mana kios mereka memakan badan jalan ataupun jalur trotoar, Selasa kemarin.

Selain itu penertiban juga dilakukan terhadap operasi penyakit masyarakat dan operasi Yustisi (Identitas kependudukan) mulai tanggal 2 hingga 5 Desember 2014.

Kasat Pol PP dan Linmas, Kotabaru, Taufik Rifani, mengatakan untuk ring satu dan tiga akan disterilisasikan bersama Paspampres terutama pada puncak pelaksanaan hari nusantara di Siringlaut dan jalan protokol yang akan dilalui Presiden RI, minimal H-3.

"Alhamdulillah, tidak ada bentrok dengan warga untuk strelisasi atau pembongkaran tersebut karena sudah dilakukan pendekatan persuasif atau memberikan pemahaman secara kekeluargaan agar tidak ada kesalahfahaman yang bisa menimbulkan komplik dimasyarakat terkait operasi ini," ungkap Taufik.

Ia pun menjelaskan, bahwa terkait pedagang yang lapaknya terkena operasi terpadu tersebut akan diberikan pilihan tempat yang sudah disiapkan diantaranya, diarahkan ke tempat yang tidak memakan badan jalan dan trotoar, dan los los komplek Pasar Kemakmuran.

Sekedar diketahui bahwa tanggal 9 dan 10 Desember akan dilaksanakan operasi final sterilisasi terhadap beberapa ring atau wilayah, dimulai dari wilayah Stagen hingga jalan protokol ibukota Kabupaten Kotabaru.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved