STIKIP Wisuda 514 Sarjana Strata Satu


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP), Kotabaru, kembali melakukan wisuda terhadap 514 sarjana strata satu, Sabtu, (29/11/2014) pagi, di Gedung Mahligai Pemuda. Dan ini yang ketiga kalinya masa kurun tahun 2014 dengan tiga program studi yaitu, Matematika, Bahasa dan Sastra, serta Penjaskesrek.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Kotabaru, H Rudy Suryana, Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah, Koordinator koperatif wilayah XI Kalimantan H Jamaludin, Rektor Unlam prof Dr H Sutarto Hadi M.Si, M.Sc, dan Forkopinda, serta Ketua pengurus yayasan PPSDM Paris Barantai, pimpinan perguruan tinggi, para ketua yayasan, tenaga pengajar atau dosen kelembagaan STIKIP Paris Barantai.

Zulkifli AR, selaku Ketua STIKIP Paris Barantai Kotabaru dalam laporannya "Jumlah mahasiswa STIKIP Paris Barantai untuk tahun akademik 2014 - 2015 sebanyk 856 orang dari prodi Matematika, Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Penjaskesrek.

Dan rencananya STIKIP akan membuka tiga program studi baru yaitu, prodi Pendidikan Guru SD, prodi Pendidikan TK dan PAUD, juga prodi Pendidikan Guru Bahasa Inggris, namun ini masih dalam proses.

"Memang kita akan membuka program baru, namun masih tahap proses dan insyaallah tahun depan bisa direalisasikan, mohon doanya semua" harap Zulkifli.

Disisi lain Wakil Bupati Kotabaru, H Rudy Suryana dalam sambutannya mengatakan "STIKIP Paris Barantai Kotabaru kembali melahirkan sarjana sarjana baru dari berbagai disiplin ilmu, hal ini tentunya sebagai bukti nyata bahwa lembaga pendidikan tinggi telah berkiprah untuk memasuki masyarakat Kotabaru dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jalur pendidikan".

Dari 514 mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda tersebut adalah, untuk program studi Matematika ada 151 orang, studi Bahasa dan Sastra 183 orang, serta studi Penjaskesrek 180 orang.

Sedangkan indeks prestasi akademik tertinggi wisudawan semua prodi adalah Mariani Olfah dengan nilai 3,75, dan rata rata indeks prestasi semua prodi 3,01, untuk per prodi matematika 3,12, dan bahasa 3,09, serta penjas 3,07.

Dan untuk wisudawan termuda Novitasari, (21) kelahiran Kotabaru, 20 Nopember 1993, dan wisudawan tertua Sudarman (54) kelahiran Kotabaru, 3 Maret 1960.









- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar