Home » » Rudy Tutup MTQ Sungai Durian

Rudy Tutup MTQ Sungai Durian

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 14 November 2014 Jam : 2:21:00 AM

GEMA, SUNGAIDURIAN -  Suasana ramai penuh sesak setiap malamnya di Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru, kini mendadak sepi kembali. Hal tersebut di karenakan ribuan kafilah kembali ke kampung halaman masing masing setelah usai pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke-46 di Kecamatan Sungai Durian, yang ditutup secara resmi oleh wakil Bupati Kotabaru, H Rudy Suryana, Selasa malam.

Pelaksanaan yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 7-11 Nopember 2014 tersebut berjalan sukses hingga akhir.

Wakil Bupati Kotabaru, H Rudy Suryana, dalam sambutannya mengatakan, kita semua adalah menjadi pemenang dan MTQ kali ini menjadi inspirasi kita semua sebab semua suku, agama, dan golongan, berbaur menjadi satu bersama sama membangun keharmonisan.

"MTQ bukan hanya dilihat dan di dengar saja namun menjadi pelajaran buat semuanya," pesan Rudy.

Ditambahkan ketua umum LPTQ, H Hasby M Tawab, diharapkan dengan adanya MTQ ini agar masyarakat lebih gemar membaca dan mengamalkan Al-Qur'an.

Peserta yang belum berhasil agar tetap terus untuk belajar dan yang berhasil terus meningkatkan prestasinya jangan hanyut dengan prestasi yang diperoleh sekarang, sebab harus mempersiapkan diri untuk MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Balangan nanti, pesan Hasby dalam sambutannya.

Masih kata Hasby, nantinya pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten akan dilaksanakan satu kali di kecamatan dan satu kali di kabupaten, hal tersebut sesuai dengan hasil rapat kerja daerah LPTQ.

Sekedar diketahui bahwa pelaksanaan MTQ dilakukan di tiga tempat yaitu, panggung utama halaman kantor camat Sungai Durian, SMKN Sungai Durian, dan Mesjid Asy-Syafaah, semuanya berada di Desa Manunggul Lama, Sungai Durian.

Dalam pelaksanaan penutupan MTQ tersebut panitia hanya menampilkan rabbana perpisahan dan pildacil, tentu berbeda saat pembukaan disuguhkan tarian klosal lembah meratus. Namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan acara.

Hingga akhir pengumuman dewan hakim, maka diputuskan bahwa Kecamatan Pulaulaut Utara sebagai juara umum daerah dan juara umum perorangan Herman Prasetio, S. Ag, asal Kecamatan Sungai Durian. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved