Ratusan Kafilah Keliling Kampung


Baca Juga


GEMA, SUNGAIDURIAN - Ratusan Kafilah perwakilan masing masing kecamatan keliling kampung Desa Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru, Jum’at, (7/11/2014) siang, di halaman kantor camat.

Rata rata kecamatan menurunkan ratusan perwakilan mereka dalam pawai ta’ruf dengan aneka macam pakaian dan asasoris khas masing masing.Acara dilepas langsung oleh Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani, didampingi ketua DPRD, ketua LPTQ, kepala Kemenag, Forkopinda, dan tokoh agama, di panggung utama MTQ ke-46.

Prosesi pawai ta’aruf melambangkan kebersamaan dan kekompakan dalam usaha dakwah serta syiar Islam,” kata Irhami dalam sambutannya.

Selain itu orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut juga mengatakan bahwa, pawai ta’aruf bagian dari upaya melestarikan seni budaya Islam.Irhami, berpesan agar para kafilah tertib dan saling menjaga saat pelaksanaan pawai ta’aruf.

Sebelumnya dilakukan penyembelihan tiga ekor sapi dan dagingnya di bagikan kepada tiap pondokan kafilah yang tersebar di beberapa titik wilayah Desa Manunggul Lama.

Sekedar di ketahui bahwa panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Sungai Durian menyiapkan pemondokan sekitar 50 buah rumah pendudukan untuk kafilah dan dewan hakim serta SKPD.

Acara berjalan tertib dan lancar hingga selesai pelaksanaan hingga para kafilah dan rombongan kembali kepemondokan masing masing yang telah disediakan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar