Home » » Pembukaan MTQ ke-46 Padat Pengunjung

Pembukaan MTQ ke-46 Padat Pengunjung

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 10 November 2014 Jam : 12:28:00 AM

GEMA, SUNGAIDURIAN - Ratusan warga baik dari lokal maupun luar daerah berbondong bondong padati halaman Kantor Camat Sungai Durian, Kotabaru. Dan mereka  antusias ingin melihat langsung rangkaian acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-46 tingkat Kabupaten Kotabaru, Jum'at, (7/11/2014) malam.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani, dengan menekan tombol serina. Dan nampak hadir Ketua DPRD Kotabaru, Kepala Kemenag, Ketua LPTQ dan anggota, Forkopinda, serta tokoh masyarakat.

Sebelumnya, para kafilah dan warga setempat disuguhi dengan tarian klosal tentang kehidupan warga lembah meratus yang berbeda agama, suku dan golongan, namun semua itu modal mereka untuk membangun desa bersama sama.

Tarian klosal tersebut dari pelajar Sungai Durian, dengan instruktur, Suci Suryana Ramadhani, S.Pd, dibantu dua rekannya yaitu, Hasna Iliana dan Iin Gustianinggrum.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani, menyampaikan, bahwa melalui MTQ ini kita ciptakan kecintaan baca tulis Al-qur'an sejak dini pada generasi muda dan dakwah serta syiar Islam.

Disamping itu bupati juga menyinggung tentang pembangunan yang saat ini terus dilakukan pemerintah daerah terhadap 21 kecamatan yang ada. Dan pada kesempatan yang sama orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga memberikan tropy piala bergilir kepada ketua umum LPTQ Kotabaru H Hasby M Tawab.

Ditambahkan H Hasby M Tawab selaku ketua LPTQ, nantinya pelaksanaan MTQ ini akan menjadi percontohan bagi daerah lain, karena dilaksanakan lebih awal sebelum pelaksanaan MTQ tingkat provinsi.

"Memang kita laksanakan lebih awal agar persiapan lebih lama dan matang untuk ketingkat provinsi. Hal ini terbukti bahwa tahun kemarin Kabupaten Kotabaru, bisa masuk MTQ ketingkat nasional dan  diperhitungkan di Kalsel," ungkap Hasby.








- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved