M-PLIK Optimalkan Pelayanan Sambut MTQ Ke-46


Baca Juga


GEMA, SUNGAIDURIAN - Dalam rangka ikut memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) nasional ke – 46 tingkat Kabupaten Kotabaru, di Kecamatan Sungai Durian, Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK), optimalkan pelayanan untuk masyarakat setempat dan bahkan warga dari luar Sungai Durian.

Adapun pelayanan mplik dimaksudkan untuk memajukan dan memperkenalkan kepada masyarakat tentang dunia IT (Ilmu Teknologi) agar mereka dapat memahami apa itu internet.

Salah seorang warga setempat Kurnadi, mengatakan pelayanan internet ini menambah wawasan kami tentang dunia IT sehingga bisa mengetahui tentang pengetahuan lainnya yang didapat dari internet.

"Memang kebanyakan yang menggunakan layanan internet tersebut dari para pelajar. Dan mereka mencari berbagai makalah untuk keperluan pelajaran mereka," kata Kurnadi.

Sekedar diketahui bahwa Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK), yang ada di Kabupaten Kotabaru sebanyak enam unit tersebar di kecamatan yang terpencil jauh dari jangkauan informasi komunikasi.

Bantuan ini langsung dari pusat oleh Kemenkominfo bekerjasama dengan PT WEB dan lintasarta. Dan dengan harapan menuju masyarakat internet Indonesia dengan misi "Jangan biarkan yang terpencil kian terkucil".








- Penulis : Fachrizal - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar