Disporabudpar Kotabaru Gelar Duta Wisata


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Dinas pemuda olahraga kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar), Kotabaru, tahun 2014, kembali gelar pemilihan duta wisata Saijaan. Dan 62 peserta terdiri dari tingkat SMA/Sederajat, Mahasiswa dan umum, siap unjuk kebolehan.

Acara berlangsung dari tanggal, 29 Oktober hingga 01 Nopember 2014, dan kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan outbond bersih pantai.

Hingga dilakukan seleksi pemilihan duta Saijaan terhadap 62 peserta, Kamis, (30/10/2014) di gedung Abdi Negara, dan hanya ada 12 peserta yang memenuhi kriteria. Dengan usia yang ditentukan 12-24 tahun.

Peserta yang lolos seleksi akan di karantina di Hotel Kartika, Kotabaru. Dan mereka terlebih dulu dibekali dengan materi dari dewan juri.

Ketua panitia pelaksana, Annisa Citra Dewi, mengatakan "kegiatan ini untuk memajukan kepariwisataan dan menciptakan generasi muda sebagai ikon dispora dalam mempromokan wisata dan kebudayaan Kotabaru".

Ia, menjelaskan, bahwa sebenarnya pelaksanaan ini di gelar bulan Desember, namun karena terbentur dengan pelaksanaan hari nusantara, tentunya dilakukan perubahan.

Selain sebagai ketua pelaksana, Annisa, adalah jebolan dari duta wisata Saijaan 2009. Dan lebih luas ia menjelaskan, banyak keuntungan yang di dapatkan diantara, punya nilai lebih di publik, speaking, percaya diri dan ragam pengetahuan lainnya.

Ada enam juri yang akan melakukan penilaian untuk peserta duta wisata Saijaan 2014, yaitu, H Mahmud Dimyati (Bidang kepariwisataan), Anhar Rozi (Bidang pemerintahan), Noor Aneka Lindawati (Bidang sejarah banjar), Candra Hartono (Bidang keperibadian dan manner), Firhansyah (bidang kesenian dan budaya banjar), Misdayamanti (Bidang bahasa inggris).

Selain enam juri tersebut, rencananya akan hadir Cheff Agus Sasirangan, sebagai juri tamu yang akan memberikan materi tentang ekonomi kreatif. 












- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar