Home » » Calon Duta Wisata Saijaan 2014 Dikarantina

Calon Duta Wisata Saijaan 2014 Dikarantina

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 01 November 2014 Jam : 10:41:00 AM

GEMA, PULAULAUT -  Setelah melakukan seleksi dari puluhan peserta, kini panitia pemilihan Duta Wisata Saijaan 2014, kembali melakukan seleksi peserta yang nantinya akan dikarantina. Dan dari 12 peserta yang tersisa nantinya hanya 06 peserta saja yang akan menjadi Duta Wisata Saijaan yang mewakili Kotabaru ke provinsi.

Dari hasil seleksi para juri, telah di dapatkan 12 orang calon Duta Wisata Saijaan 2014. Dan selama proses seleksi mereka dikarantina selama dua hari di hotel Kartika, selain itu mereka pun di bekali dengan berbagai macam materi oleh juri sesuai dengan bidang masing masing.

Ada enam juri yang akan melakukan penilaian untuk peserta Duta Wisata Saijaan 2014, yaitu, H Mahmud Dimyati (Bidang kepariwisataan), Anhar Rozi (Bidang pemerintahan), Noor Aneka Lindawati (Bidang sejarah banjar), Candra Hartono (Bidang keperibadian dan manner), Firhansyah (bidang kesenian dan budaya banjar), Misdayamanti (Bidang bahasa inggris).

Selain enam juri tersebut, rencananya akan hadir Cheff Agus Sasirangan, sebagai juri tamu yang akan memberikan materi tentang ekonomi kreatif. 

Peserta yang di karantina tersebut, adalah, Selvia Maharani, Fenny Nadila Ramadhaniah, Putri Jesika Fujianti, Putri Chari Nurmadina, Hana Fardila, Mega Fatmawati.

Selanjutnya, M Rahim, Rahmat Nor Fadli, Abdurrahman, Belgie Daffa Racsel Kartika, Rolly Raysandi, M Asrori Al Fakih. 

Sekedar diketahui bahwa pemilihan duta wisata Saijaan 2014, hanya enam orang yang di pilih, yaitu juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, 3. Dan nantinya mereka akan mewakili Kabupaten Kotabaru, di ajang Nanang Galuh (NAGA) di Banjarmasin.

Salah seorang peserta Fasihah Diana, mengatakan "Saya ikut ajang ini, ingin membahagiakan orang tua, sekolah dan teman. Dan selain itu sebagai kaum muda ia ingin ikut andil dalam mempromosikan pariwisata di Kotabaru".

"Menang ataupun kalah yang pasti saya sudah mencoba, dan terimasih kepada pihak sekolah juga teman teman Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru, yang telah memberikan dukungan," ucapnya.

Rencananya malam grand final, Sabtu, (1/11/2014) malam, akan di umumkan siapa yang akan menjadi duta wisata Saijaan tahun ini yang akan menjadi wakil Kotabaru di Provinsi Kalsel.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved