Puluhan Rumah Tersapu Puting Beliung


Baca Juga


GEMA, SARANGTIUNG -  Desa Sarangtiung, yang berada di Jalan Berangas, Km 7,5, Kecamatan Pulaulaut Utara, mendadak heboh dengan adanya puting beliung yang datang tiba tiba menghantang puluhan rumah warga, Jum'at, (24/10/2014) pukul 08.30 wita, kemarin.

Perlu diketahui bahwa rata rata rumah warga yang terkena sapuan puting beliung tersebut berada di dekat pantai (laut), karena mayoritas warga para nelayan.

Kades Sarangtiung, Oyong, mengatakan, bahwa peristiwa yang melanda perumahan warga pukul 08.30 wita tersebut berbarengan dengan turunnya hujan dan angin kencang di kawasan tersebut.

"Mohon pemerintah setempat peduli, karena hal ini adalah bencana dan kalau bisa diadakan semacam bedah rumah agar beban warga ringan dalam memperbaiki tempat tinggal mereka," harapnya.

Bagi warga yang tempat tinggal mereka tersapu puting beliung sementara mengungsi ketempat tetangga dan yang masih bisa dipergunakan, warga pun menggunakan terpal sebagai atap seadanya untuk bisa ditempati.

Data yang diperoleh dari Dinas Sosial, Kotabaru, ada 14 buah rumah di RT 02 dan 16 buah rumah di RT 03, yang rusak ringan. Dan yang rusak berat ada 02 buah rumah.

Nampak terlihat anggota Kodim 1004 Kotabaru, Dinas Sosial dan Tagana, ikut membantu warga memperbaiki tempat tinggal mereka yang dipimpin oleh Danramil kota, Kapten Sudarman, didampingi Kades Sarangtiung, Oyong, hingga selesai jam satu siang.

Rumah warga yang terkena musibah puting beliung tersebut adalah, untuk yang rusak berat, yaitu, kediaman H Subu dan Iding. Sedangkan untuk yang rusak ringan, kediaman Nor lena, Ida faridah, Hairul, Komala, M Subli, Sentang, Nariah, Muras, Munawir, Herman dan Saunah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebab warga sempat berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar