Mina Diguyur Hujan


Baca Juga


GEMA, MINA - Sejak kedatangan kloter 9 BDJ di Mina, Sabtu, (4/10/2014) suhu udara berkisar 43 hingga 44 derajat. Panas yang menyengat tersebut terasa sampai ke dalam tenda walau pun menggunakan AC. Namun dua hari berada di Mina hujan deras turun membasahi Mina, tentu hal ini suatu rahmat.

Hal ini suatu rahmat dan hidayah dari Allah SWT, membuat suhu udara agak dingin dengan turunnya hujan tersebut, ungakap ketua kloter H Kamal.

Sebelumnya jamaah mampir di Muzdalifah untuk mabit dan mengambil tujuh biji kerikil (batu kecil) untuk melontar jumrah aqabah.

Pemberangkatan dari Arafah pukul 10 malam WAS dan singgah mabit di Muzdalifah sekitar lima jam dilanjutkan ke Mina 02.30 WAS hingga tiba pukul 04.00 pagi WAS.

Hal ini dikatakan H Julkifli BT selaku TPHD via telepon.

Ditambahkan ketua kloter H Kamal, pada umumnya perjalanan jamaah lancar walaupun sempat rebutan untuk angkutan menuju ke Mina.

Dan istirahat sebentar jamaah langsung melakukan pelontaran jumrah aqabah di lantai tiga.

Untuk makanan H Kamal menyampaikan "Makanan dan minuman cukup untuk jamaah cuma buah buahan yang agak kurang dibanding waktu di Arafah.

Tambah Kamal, Wakil Bupati H Rudy Suriana berkesempatan mengunjungi rombongan kloter 9 BDJ yang berada di maktab 20 gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Barito Kuala.

"Wakil bupati Kotabaru berharap kepada penunjuk jalan agar tidak terburu buru untuk melontar karena ada jamaah yang lansia," ungkap Kamal.

Sekedar diketahui bahwa wakil bupati Kotabaru melaksanakan ibadah haji lewat haji plus.

Hingga hari ke tiga di Mina 319 jamaah haji kloter 9 BDJ masih melakukan pelontaran dan kesehatan jamaah secara umum semuanya dalam keadaan sehat.












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar