Kloter 9 BDJ Kembali ke Aziziah


Baca Juga


GEMA, MEKKAH - Setelah tiga hari berada di kota Mina melakukan pelontaran tiga jumrah, Ula, Wustha, dan Aqabah, akhirnya 319 jamaah gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Barito Kuala kembali ke penginapan di Aziziah Mekkah maktab 20 no rumah C10.

Sekedar diketahui jamaah haji kloter 9 BDJ diangkut dengan lima buah bis dari Mina, Selasa, (7/10/2014) sekitar pukul 07.30 pagi Waktu Arab Saudi. Dan tiba pukul 10 pagi di penginapan awal di Aziziah, Mekkah.

Hal ini disampaikan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD), H Julkifli BT, melalui via telepon.

Ditambahkan ketua kloter 9 BDJ, H Kamal, "Sesuai dengan hasil qurah seharusnya keberangkatan kloter kita urutan kelima namun berubah menjadi urutan kedua menuju ke Mekkah".
   
Angkutan yang di siapkan masih lima buah bis, sama dengan awal keberangkatan dari Mekkah menuju Arafah, Muzdalifah dan Mina hingga kembali ke Mekkah. Namun rencananya untuk ke Madinah nantinya akan disiapkan tujuh buah bis, jelas Kamal.

Masih kata Kamal, saat ini seluruh jamaah sudah kembali berada di penginapan di Aziziah, dan beristirahat untuk kembali melakukan tawaf dan sa'i besok hari.

Kamal tidak menampik memang dari 319 jamaah kloter 9 BDJ gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Barito Kuala, ada yang langsung melaksanakan tawaf dan sa'i setelah tiba di Mekkah tapi bagi yang masih kuat, namun sebagian jamaah yang lelah memilih beristirahat di penginapan.

Mengingat kondisi dan keadaan jamaah, rencananya besok hari jamaah baru akan melaksanakan tawaf dan sa'i, sebab waktu di Mekkah masih panjang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar