Batuk dan Filek Mulai Jauhi Jamaah


Baca Juga


GEMA, MEKKAH - Rata rata jamaah haji diserang batuk dan filek, itu semua dikarenakan  cuaca yang panas dan minuman yang dingin. Namun seiring waktu hal tersebut berangsur angsur mulai berkurang.

Dari ratusan jamaah yang memeriksakan diri ke posko pengobatan haji di keloter 9 BDJ yang disediakan, nampak sudah mulai berkurang kunjungan jamaah haji untuk memeriksakan diri meminta obat batuk dan filek.

"Ya, dari ratusan jamaah haji tersebut yang memeriksakan diri hanya 80 jamaah, bahkan sekarang ini hanya sekitar 30 orang jamaah haji saja lagi," kata dr Edy Prayetno, Rabu kemarin.

Selain itu jamaah haji juga banyak yang memeriksakan diri terkait keluhan mereka akan rasa pegal pegal dan tekanan darah tinggi yang meningkat, ucap Edy.

Ia menambahkan, hal tersebut terjadi selain suhu udara yang panas hingga 44 derajat, para jamaah juga banyak mengkonsumsi makanan yang dibawa dari tanah air seperti halnya ikan asin.

Namun secara umum keadaan kesehatan jamaah haji kloter 9 BDJ gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Barito Kuala, semuanya dalam keadaan sehat, tuturnya.

Sekedar diketahui pemondokan (Hotel) yang ditempati oleh jamaah haji kloter 9 BDJ berada di Mahbas Jin sektor 20 no C10 di lantai 13 hingga 15.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar