Bantuan Puting Beliung Mulai Berdatangan


Baca Juga


GEMA, SARANGTIUNG - Kejadian puting beliung yang melanda Desa Sarangtiung, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru, Jum'at, (24/10) lalu, akhirnya mendapatkan bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan beban warga setempat.

Bantuan mulai mengalir dari Kasi penanggulangan bencanan, Suhaimi, yang langsung diberikan kepada Lurah Desa Sarangtiung, Abdul Mulud. Dan disaksikan oleh Kadis sosial dan tenaga kerja H Gt Samsul Bahri, Kodim 1004 Kotabaru, Danramil Kota 08-1004 Kotabaru, Kapten Inf Sudarman.

Bantuan yang disalurkan berupa mie instan, sembako, tenda terpal, pakaian dan yang lainnya, Minggu, (26/10), acara berjalan dengan tertib dan lancar. Dan peninjauan pun langsung dilakukan kelokasi kejadian.

Kejadian puting beliung tersebut juga membuat Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, di dampingi Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Khabib Mahfud, Senin, (27/10), turun langsung meninjau lokasi kejadian dan memberikan bantuan sembako dan santunan kepada warga yang terkena musibah sebesar empat juta rupiah.

Orang nomor satu di Kotabaru tersebut juga mendatangi satu per satu rumah warga yang tersapu puting beliung hingga memporak porandakan perumahan warga itu.

Disisi lain Kades Sarangtiung, Oyong, mengatakan, bahwa peristiwa yang melanda perumahan warga tersebut, Jum'at, (24/10/2014) pukul 08.30 wita, dan berbarengan dengan turunnya hujan dan angin kencang di kawasan tersebut.

"Mohon pemerintah setempat peduli, karena hal ini adalah bencana dan kalau bisa diadakan semacam bedah rumah agar beban warga ringan dalam memperbaiki tempat tinggal mereka," harapnya.











- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar