Ribuan Warga Saijaan Meriahkan Funbike TNI


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Tepat pukul 07.30 wita ribuan warga Saijaan ikuti Fun Bike TNI dalam rangkaian HUT TNI ke 69 langsung dilepas oleh Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Khabib Mahfud bersama Setda Kotabaru H Suriansyah, Minggu, (28/9/2014) di Siringlaut depan kantor Bupati Kotabaru.

Peserta dilepas dengan pengibaran bendera dan sebanyak empat ribu peserta akan melintasi Jalan Pangeran Indera Kesuma Negara, Jalan Pangeran Kacil, Jalan Berangas, Jalan Diponogoro, Jalan Veteran, Jalan Hasan Basri, Jalan Stagen dan kembali ke Siringlaut.

"Ini acara sehat bukan ajang tanding adu cepat," ungkap Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Khabib Mahfud.

Nantinya, khusus hari Minggu kawasan Siringlaut hanya diperuntukkan untuk warga bersepeda dan jalan kaki jadi selain itu tidak diperbolehkan masuk kawasan tersebut.

Hal ini diungkapkan Khabib Mahfud saat memberikan sambutan kepada ribuan peserta Fun Bike TNI.

Selain itu Khabib juga berharap, "Kegiatan Fun Bike ini untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda bukan hanya event saja namun setiap hari hingga warga Saijaan lebih sehat".

Acara Fun Bike TNI sendiri dibagi tiga katagori, katagori komunitas ekstrim, katagori umum dan katagori ibu ibu bersama anak anak.

Untuk Komunitas ekstrim menempuh perjalanan 25 Km dengan waktu yang diberikan 2,5 jam, untuk umum 10 Km dan ibu ibu bersama anak anak 5 Km.

Pelaksanaan Fun Bike TNI ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia dan khusus Kalsel akan mendapatkan hadiah utama dua buah mobil.

Selain itu juga akan diberikan hadiah doorprize diantaranya sepeda gunung, kulkas, kipas angin dan peralatan elektronik lainnya.

Hingga berita ini diturunkan acara masih berjalan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar