Home » » Kloter 9 BDJ Dapatkan 32 Tenda di Arafah

Kloter 9 BDJ Dapatkan 32 Tenda di Arafah

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Senin, 29 September 2014 Jam : 3:44:00 AM

GEMA, MEKKAH -  Beberapa hari menjelang wukuf di Arafah, persiapan telah dilakukan pihak kloter 9 BDJ, mulai dari fisik dan mental jamaah calon haji. Ketua kloter 9 BDJ, H Kamal bersama tim sudah melakukan pengecekan lokasi wukuf dan alhasil kloter sembilan akan mendapatkan 32 tenda saat di Arafah.

Selain itu masing masing kloter disiapkan MCK dan jarak dari pemondokan hanya sekitar tiga meter, bahkan dekat dengan mesjid dan hanya satu terowongan sudah sampai kepelontaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), H Zulkifli BT, via telepon.  

Sesuai dengan hasil rapat (Qurah) Sabtu, (27/9/2014) malam, waktu arab saudi, kloter 9 BDJ Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan, gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Barito Kuala, mendapatkan keberangkatan pertama menuju ke Arafah, ungkap Zulkifli.

Ditambahkan ketua kloter H Kamal, ada sisi positif dan negatif untuk keberangkatan pertama ini pasalnya jamaah tidak akan mendapatkan makan siang saat di Arafah nantinya. namun menjadi yang pertama bisa melihat pondokan di Arafah.

Masih kata H Kamal, untuk transportasi kloter 9 BDJ mendapatkan lima buah bus dengan sekali angkut. Dan mendapatkan tenda 32 buah di Arafah, untuk satu tenda dihuni 11 orang.

Sedangkan untuk ke Armina dan Muzdalifah kloter 9 BDJ mendapatkan Qurah ke lima hingga balik ke Mekkah nantinya, jelas H Kamal.

Disinggung masalah makanan, jamaah calon haji tidak kesulitan karena semuanya sudah terpenuhi baik di sekitar hotel yang berjarak sekitar 50 meter apa saja tersedia masakan tanah air diantaranya nasi kuning, bakso dan yang lainnya sesuai dengan selera.

Hari ketiga di kota Mekkah, 319 jamaah calon haji kloter sembilan masih dalam keadaan sehat, hal ini dibenarkan oleh dokter kloter 9 BDJ, dokter Afri.

"Memang benar di hari ketiga di kota Mekkah kesehatan jamaah tidak ada masalah serius cuma faktor kelelahan, batuk dan pilek karena perubahan cuaca.

Secara umum bisa dikatakan semua jamaah dalam keadaan sehat untuk saat ini. Walaupun ada beberapa jamaah yang didata untuk disafari wukufkan mengingat keadaan jamaah yang ujur.












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved