Home » » Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru Diambil Sumpah

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru Diambil Sumpah

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Sabtu, 13 September 2014 Jam : 4:23:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Setelah resmi dilantik pada 26 Agustus kemarin, kini anggota legeslatif periode 2014 - 2019 mengadakan rapat paripurna istimewa dengan agenda peresmian dan pengucapan sumpah ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru terpilih untuk masa jabatan 2014 – 2019, bertempat di ruang sidang DPRD lantai III, Rabu, (10/9/2014) pukul 14.30 Wita.

Acara dipimpin oleh ketua sementara DPRD Kotabaru Hj Alfisah, S.Sos, MAP, di dampingi oleh Wakil pimpinan sementara Muhammad Arif, SH.M.HUM, Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani S.Sos Msi, Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Ketua KPU Kotabaru, unsur Muspida dan Forkopinda.
 
Sebelum pelantikan berlangsung Sekretaris Dewan, Djoko Mutiyono, S.Sos, MAP, membacakan keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor: 188.44/0478/KUM/2014 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru masa jabatan 2014 – 2019.

Dengan keputusan tersebut menetapkan Hj Alfisah, S.Sos, MAP sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Wakil Ketua I, Muhammad Arif, SH.M.HUM dan Wakil Ketua II, Drs H Mukhini.

Peresmian dan pengambilan sumpah sendiri dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri, Hj Nanik Handayani, SH.M.H.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani S.Sos, MAP mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik, dan nantinya dapat menjalankan pengabdian untuk mengemban amanah rakyat dalam memimpin DPRD Kabupaten Kotabaru untuk lima tahun kedepan.

“Tugas membangun Kotabaru merupakan tugas bersama antara legislatif dan eksekutif tentunya diperlukan sinergitas dan kebersamaan yang kuat untuk lebih meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), 2011 – 2015," jelas Irhami

Bupati berharap, semua ini agar bisa terwujudnya masyarakat Kotabaru yang madani penuh kreatifitas, kesejahteraan, tertib, aman dan damai.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua DPRD Kotabaru yang baru dilantik, Hj Alfisah, S.sos, MAP, bahwa 35 anggota dewan yang baru dilantik memiliki latar belakang yang berbeda, tentunya diperlukan adaptasi atau penyesuaian demi terbangunnya komunikasi yang baik dalam membangun kebersamaan.

"Hal ini semata-mata demi kemajuan dan perbaikan harkat dan martabat DPRD dimata masyarakat Kotabaru," ungkap Alfisah.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved