Home » » HUT 39 Indocement Rayakan Bersama Warga

HUT 39 Indocement Rayakan Bersama Warga

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 11 September 2014 Jam : 7:09:00 PM

GEMA, TARJUN - Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT Ke-39 PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement), Plant Tarjun baik dilingkungan internal perusahaan maupun juga masyarakat sekitar operasional pabrik semen itu.

Kegiatan bertemakan “Remarkable Achievment” dan kegiatan ini sekaligus pula memperingati Dirgahayu Ke-69 Republik Indonesia.

Untuk ke-10 kalinya sejak digelar tahun 2004, Indocement kembali menggelar kegiatan keagamaan atau dikenal dengan Festival Anak Sholeh (FAS) baik tingkat desa maupun kecamatan. Bahkan pelaksanaan itu, juga merambah desa-desa lainnya diluar desa binaan.

Jenis kegiatan yang diperlombakan antara lain untuk Tingkat SD dan SMP sederajat berupa Tartillil Qur’an, Puitisasi Terjemahan Al Quran, Pidato, Lukis kaligrafi, Cerdas Cermat Islam, Adzan, dan Peragaan Busana Muslim dan kegiatan ini mengikusertakan 16 desa sekitar yang terbagi dalam empat zona.

Dalam hal ini Indocement bekerjasama dengan Takmir Masjid Ashshobirin Desa Tarjun, Kepala Desa Langadai, Panitia Festival Anak Sholeh Desa Serongga dan MTs Nurul Musthafa Desa Sungai Kupang dan hingga berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung.

Manager Indocement Plant Tarjun, Achmadi menyampaikan “Terima kasih dan rasa bangga berkat kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat, HUT Ke-39 Indocement tahun ini terlaksana dengan baik bahkan dimeriahkan oleh warga desa-desa binaan.

Hal ini terbukti dengan berbagai kegiatan yang telah digelar, lanjut Achmadi, semua berjalan sesuai dengan yang diinginkan bersama, dan Insya Allah, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama desa-desa binaan Indocement Plant Tarjun.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan perusahaan sehingga produksi pabrik berjalan baik dengan pencapaian yang cukup bagus pada kinerja semester I tahun 2014 ini," ungkap Achmadi.

Akhirnya, Segala Puja  dan puji kita panjatkan keharibaan Tuhan Yang Maha Kuasa, Indocement telah 39 Tahun berproduksi dan mohon do’a restu seluruh lapisan masyarakat agar produksi semen tiga roda terus lancar, ujarnya.

Disisi lain Ketua Panitia Pelaksana Festival Anak Sholeh Zona empat, Ahmad Berkati, mengatakan Salahsatu tujuan digelarnya Festival Anak Sholeh ini adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, kreativitas anak dan memacu semangat anak dalam kehidupan dan cinta agama guna keseimbangan kemajuan zaman modernisasi saat ini.

Selain itu, juga sebagai filter prilaku dan antisipasi terhadap kenakalan remaja, pergaulan bebas dan pengaruh narkoba, ujarnya.

"Kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi antar sekolah, silaturrahmi antar desa-desa sekitar dan lebih mendidik anak-anak agar lebih mengenal agama terutama menumbuh-kembangkan kreativitas dan bakat anak-anak sejak dini agar gemar baca Al-Qur’an terlebih memahami maknanya" tuturnya.

Tak kalah penting, Berkati mengungkapkan, sebagai generasi penerus adalah mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.

Salahsatu peserta Tartilil Quran, Zainuddin Zuhri menyampaikan, Kami sangat mendukung diselenggarakannya Festival Anak Sholeh ini, karena sebagai sarana untuk memacu semangat, meningkatkan pengetahuan dan kualitas seni baca juga fasih serta cinta akan Al Quran untuk dijadikan budaya hidup agar menjadi muslim yang baik.

Bukan hanya Festival Anak Sholeh, namun sejumlah kegiatan lain juga digelar untuk memeriahkan HUT Ke-39 PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Seperti, kejuaraan bola voli memperebutkan Indocement CUP X 2014, di lapangan Voli Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Masih kata Berkati, kegiatan ini diikuti oleh tim bola voli putera dan puteri dari desa desa binaan di Kecamatan Kelumpang Hulu dan Kelumpang Hilir.

Selain itu, juga digelar kejuaraan sepak bola usia SD/SLTP memperebutkan Indocement CUP VII 2014 yang diikuti berbagai Sekolah Dasar. Juga digelar tablik akbar bersama Ustadz Yusuf Mansur Pengasuh Ponpes Daarul Quran Jakarta di Halaman Kantor Desa Tarjun Kec.Kelumpang Hilir.

Indocement menggelar Kegiatan yang lebih bersifat Inovatif dan Kreativitas dan kegiatan tersebut tidak hanya untuk karyawan namun juga melibatkan pelajar dan masyarakat sekitar pabrik diantaranya, kreasi pentas seni, lomba karya tulis CSR, sepak bola aparat, bakti sosial dan jalan santai.

Untuk kegiatan olahraga dikalangan Karyawan dan keluarga mempertandingkan antarlini bola voli, sepak bola, futsal, sepak takraw, badminton, tenis meja, tenis lapangan, fun bike, lomba foto, memancing, dai cilik, kreasi seni dan fun game keluarga.

selain itu juga dilaksanakan kegiatan sosial seperti bakti sosial, donor darah, pembagian sembako untuk warga tidak mampu sekitar operasional pabrik.

Ketua HUT Ke-39 Indocement Plant Tarjun, Dwi Ruspandi mengatakan Peringatan ini bertujuan untuk melihat kilas balik (flashback) perjalanan perusahaan, tantangannya dan kemajuan yang dicapai serta sebagai bahan renungan bagaimana gambaran masa depan.

Selain itu, sebagai wadah silaturrahmi guna lebih meningkatkan hubungan baik dan harmonis yang telah terjalin selama ini antara perusahaan, karyawan dan masyarakat sekitar, dengan kegiatan yang lebih bersifat Mendidik dan Inovatif terutama untuk menumbuh-kembangkan kreativitas dan bakat dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia.

Masih kata Ruspandi, secara tidak langsung kegiatan perayaan HUT perusahaan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap produktifitas perusahaan, mengingat bentuk kegiatan yang dilakukan merupakan ajang untuk silaturahmi / berinteraksi / kolaborasi / kerjasama baik antar sesama karyawan, maupun karyawan terhadap warga masyarakat sekitar operasional perusahaan.

"Sejauh ini, segala bentuk kegiatan pelaksanaan HUT yang pelaksanaannya melibatkan warga masyarakat dilingkungan perusahaan ternyata mendapat “apresiasi” dan penerimaan yang “sangat baik”, dari mulai unsur pemerintahan hingga warga masyarakatnya sendiri," ungkap Ruspandi.

Lebih luas ia menjelaskan, warga desa binaan turut berpartisipasi dan aktif pada kegiatan HUT Perusahaan dan sebagian besar kegiatan dilakukan secara partisipatif, artinya warga desa-desa binaan sekitar operasional perusahaan lebih berperan aktif mulai dari ide kegiatan, perencanaan dan pelaksanaan kegiatannya dilakukan mereka.

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, tentunya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan apalagi membawa kebaikan untuk semuanya.

Seperti Indocement CUP untuk kejuaraan bola voli, sepakbola anak, bulutangkis dan Festival Anak Sholeh. Kegiatan ini telah dilaksanakan terus menerus sejak 10 tahun lalu, kedepannya terus kita laksanakan. Dan juga diperlukan adanya variasi-variasi kegiatan tambahan lainnya seperti kegiatan pelestarian lingkungan dan sebagainya,”tambah Ruspandi. 











- Penulis : Humas PT ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved