Calon Haji Kloter Sembilan Lakukan Tawab Umrah


Baca Juga


GEMA, MEKKAH - Hari kedua berada di kota Mekkah, sektor tiga wilayah Mahbas Jin Aziziah, jamaah calon haji kloter sembilan embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan gelombang kedua gabungan Kotabaru, Tanah Bumbu dan Batola, jamaah sudah melakukan tawab umrah.

Jamaah bergiliran untuk melakukan tawab umrah dan sa'i, Sabtu, (27/9/2014) dimulai dari jam 10 pagi hingga 1 siang waktu arab saudi semuanya sudah selesai.

Sebagian jamaah sholat berjamaah ke Masjidil Haram, pasalnya jaraknya hanya 3 Km dari pemondokan jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
 
Ada lima orang yang melaksanakan haji Ifrad yaitu satu orang dari Batola dan empat orang dari Tanah Bumbu, sedangkan dari Kotabaru mengambil haji Tamattu.

"Jamaah berjalan sekitar 150 meter hingga 200 meter menuju ke terminal Mahbas Jin lewat terowongan Mahbas Jin terus ke terminal Bab Ali hingga ke Masjidil haram," jelas Ketua Kloter 9 BDJ, H Kamal via telepon.

Tahun haji 2014 kali ini ada perubahan untuk penginapan bagi pasangan suami isteri, pasalnya calon haji dipisahkan antara pria dan wanita.

Secara keseluruhan kesehatan jamaah dalam keadaan sehat walaupun suhu udara sekitar 38 derajat hingga 40 derajat.

Namun tim kesehatan haji kloter 9 BDJ tetap memonitoring keadaan jamaah apalagi yang dalam keadaan resiko tinggi.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar