Home » » Indocement Bangun Gedung SMP Yasment

Indocement Bangun Gedung SMP Yasment

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 19 Agustus 2014 Jam : 9:10:00 PM

GEMA, TARJUN - Setelah membangun gedung sekolah dasar dan gedung taman kanak kanak, kini PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun kembali membangun gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan fasilitas lengkap sebanyak 15 ruangan di Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Sekolah tersebut dikelola oleh Yayasan Indocement (Yasment) dan diresmikan oleh Direktur Marketting Indocement Kamis, (14/8/2014) didampingi General Manager Koh Seong Joong, Manager Divisi, Pimpinan antar Lini, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Serikat Pekerja.

Dengan dibangunnya gedung SMP tersebut, tentunya melengkapi sarana pendidikan yang dikelola Yasment di lokasi industri semen, sebelumnya telah dibangun gedung sekolah taman kanak kanak, play group dan SMA.
 
Pembangunan tiga bangunan sarana pendidikan tersebut semuanya berada dalam satu sentra pendidikan, dan ini merupakan bentuk kepedulian nyata pihak perusahaan terhadap pembangunan pilar pendidikan sebagai salahsatu bagian dari lima pilar kebijakan Indocement dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di lingkungan sekitar operasional pabrik semen tiga roda.

Direktur Marketting Indocement, Daniel Kundjono Adam menyampaikan, gedung baru ini adalah pengganti dari gedung lama, berada di lokasi yang lebih baik lagi yaitu dalam satu Sentra Pendidikan Yayasan Indocement Tarjun bersama-sama dengan tingkat pendidikan lainnya mulai dari Play Goup, TK, SD, SMP dan SMA.

Dengan keterbatasan sebagai sebuah badan usaha, Indocement tetap berupaya ikut serta dalam mengembangkan lingkungannya, peran serta dalam membangun sekolah baik fisik gedung maupun kualitas belajar-mengajar, kiranya dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Daniel berharap, sebagai orang tua untuk tetap memberikan pengajaran dan hikmah ditengah-tengah keluarga, termasuk anak-anak semua untuk belajar dengan penuh ketekunan dan sungguh-sungguh. Saya ucapkan selamat memanfaatkan fasilitas baru ini dengan sebaik-baiknya".

Kepala SMP Yasment, Rudy Afriadi mengatakan, dengan adanya gedung baru ini kita bertujuan untuk mensentrakan pendidikan yang ada di Desa Tarjun sehingga nanti kerjasama antara unit unit TK, Play Group, SD, SMP dan SMA lebih mudah untuk dilakukan.

Dengan adanya gedung baru ini diharapkan, baik siswa maupun guru dan staf yang ada kinerjanya lebih meningkat, dan ada beberapa program yang kami targetkan dalam tahun ini yaitu program Adiwiyata dan sekolah yang berwawasan lingkungan.

"Sudah banyak prestasi yang dihasilkan oleh SMP Yasment, baik itu prestasi siswa ditingkat kecamatan, kabupaten bahkan provinsi dan prestasi guru yang ditingkatkan, ujarnya.

Rudy, menjelaskan bahwa untuk gedung yang lama, kondisi masih sangat bagus tetapi karena lokasi berdekatan dengan area pabrik dan juga kekurangan ruangan sebab jumlah siswa setiap tahunnya terus bertambah dan bukan hanya siswa berasal dari Desa Tarjun saja namun juga dari Desa Langadai dan desa desa sekitar bahkan ada beberapa siswa dari luar daerah.

"Siswa SMP Yasment saat ini 274 orang, Alhamdulillah setiap tahun SMP Yasment menghasilkan berbagai macam prestasi dari berbagai jenis kegiatan baik itu akademik maupun Non-akademik, diantaranya kompetisi roket air SMP Yasment juara 1 dan 2, kompetisi Story Telling tingkat kabupaten Juara 1 dan kompetisi MIPA juara 3," ungkap Rudy bahagia.

Ia berharap, Indocement dapat memberikan dukungan agar SMP Yasment mendapatkan status Adiwiyata dan tentunya juga bantuan berbagai elemen masyarakat sekitar, selain itu juga program penghijauan dan ramah lingkungan serta kantin sehat untuk anak didik.

Salahsatu siswa kelas VIII SMP Yasment, Maulana Dewi Oktaviani mengatakan, dengan gedung baru ini tercukupi sudah ruang kelas apalagi ruangan-ruangan besar untuk praktek laboratorium IPA dan komputer karena gedung lama kekurangan ruangan.

Dewi, sangat senang dengan lingkungan gedung baru ini karena asri dan nyaman, dikelilingi banyak pepohonan, jauh dari kebisingan jalan raya, memiliki area yang sangat luas sehingga memudahkan untuk praktek olahraga, praktek lapangan untuk IPA bahkan berdekatan dengan area sekolah TK, Play Group, SDN dan SMA, ungkapnya.












- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved