BLHD Gelar Gerakan Bersih Pantai


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Menyambut hari nusantara Desember mendatang, Pemkab Kotabaru melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) menggelar gerakan bersih pantai, Jum'at, (22/8/2014) di kawasan Siringlaut. komplek pasar kemakmuran dan taman kota.

Nampak terlihat Wakil Bupati Kotabaru, Rudy Suryana, Setda, H Suriansyah, Dandim 1004 Kotabaru, Khabib Mahfud, Forkopinda, unsur muspida, dunia usaha, LSM, pedagang dan pelajar. Mereka ikut ambil bagian dari kegiatan tersebut.

Selaku kepala BLHD, Maslenawati mengatakan, kegitan ini akan terus digalakkan setiap Jum'at, dalam rangka menyambut hari nusantara dan sesuai dengan SK bupati akan dilaksanakan sebanyak tujuh kali.

"Pertama kali di Desa Gedambaan dan nantinya akan ada lagi di bulan September hingga Desember," ungkapnya.

Maslena menambahkan, bahwa 12 Desember mendatang akan diselenggarakan seremonial dan penanaman  mangrove oleh menteri lingkungan hidup di Desa Gedambaan.

Ditambahkan Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana, moment ini jarang terjadi, dimana semua komponen masyarakat bisa berkumpul melaksanakan Jum'at bersih dan gerakan bersih pantai juga laut.

"Mari kita berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap kebersihan mulai dari diri kita dan lingkungan sekitar agar tercipta Kotabaru yang bersih," himbau Rudy.

Disisi lain Dandim 1004 Kotabaru, Khabib Mahfud berharap, diwaktu mendatang Kotabaru dapat meraih adipura.

"Perangi sampah ... perangi sampah ... perangi sampah ..." itulah yel yel yang mereka serukan.

Sebelumnya acara dimulai dengan senam SKJ 2014 bersama di halaman Siringlaut dan pembagian alat kebersihan seperti sapu ijuk oleh kepala BLHD kepada peserta.











- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar