Warga Desa Rampa Sambut Malam Nuzulul Qur'an


Baca Juga



GEMA, PULAULAUT - Warga Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, sambut malam Nuzulul Qur'an dengan mengadakan beragam kegiatan islami, seperti lomba Azan, Lomba Sholat berjamaah, hapalan surah pendek dan yang lainnya.

Perlombaan syiar islam ini dilaksanakan selama empat malam dari Senin, (14-17/7/2014) malam, dengan tema “Nuzulul Qur’an Menumbuh Kembangkan Generasi Qur’an Menuju Masyarakat Yang Madani".

Acara dibuka oleh Ketua KNPI H. Kamal M..Ag, di dampingi Kesultanan Banjar Gt. Amirullah, Kementrian Agama yang diwakili oleh Sa’idah S.Ag dan Kepala Desa Rampa Agus Supian S.H.

Dalam sambutannya H. Kamal mengatakan, “Tentu bangga dengan kegiatan seperti ini dan nantinya KNPI Kotabaru akan memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 500. 000,00.

Adapun perlombaan ini diikuti 26 peserta dari tingkat SD, SLTP, SLTA serta umum yang ada di wilayah Desa Rampa. Dengan memperebutkan Tropy dan uang pembinaan.

Perlombaan tersebut diantaranya, Lomba Azan, Lomba Sholat berjamaah, Hapalan Surah pendek, Lomba Beduk Kreatif dan Lomba Grebek Sahur.

"Kegiatan ini dapat menjadi ajang peningkatan keimanan dan ketakwaan kita melalui syiar agama," harap Agus Supian selaku Kepala Desa Rampa.

Ditambahkan Hamdan selaku ketua panitia sekaligus pembina Remaja Masjid Ar-Rahman, "Alhamdulillah, bahwa ini merupakan kegiatan Ramadhan keempat yang mana mengalami peningkatan setiap tahunnya baik dari segi kegiatan, peserta dan pendanaan".

"Harapan dengan acara ini dapat memberikan motivasi tersendiri kepada masyarakat untuk lebih mendalami Al-Qur’an," ungkap Hamdan.

Nampak kemeriahan saat pembukaan dengan penampilan Maulid Habsyi Remaja Masjid Ar-Rahman dan Drumband Gita Bina Assyafii’ah dari anak-anak Rampa sendiri. Dan nampak antusias warga sekitar memadati lokasi perlombaan.










- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar