Gubernur Kalsel Safari Ramadhan di Kotabaru


GEMA, PULAULAUT - Suasana gaduh terjadi di kawasan blok M jalan Veteran Pulaulaut Utara Kotabaru, dikarenakan kedatangan orang nomor satu di Kalsel, H Rudy Ariffin bersama rombongan ke Kabupaten Kotabaru dalam rangkaian safari Ramadhan, Sabtu, (19/7/2014) di Masjid Miftahul Jannah.

Kedatangan rombongan langsung di sambut Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani dan jajarannya di halaman Mesjid Miftahul Jannah.

Rombongan yang datang bersama gubernur tersebut diantaranya, Aditya Mufti Ariffin dari anggota DPR RI komisi III, M Arsyad M.E Setda Provinsi Kalsel, dan Forkopinda Provinsi dalam rangkaian buka puasa bersama.

Safari Ramadhan tahun 2014 ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Ariffin berupa, bantuan bidang kesehatan, pertanian dan peternakan. Dan langsung diterima oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani.

Selain itu bantuan hibah juga diberikan kepada masjid dan langgar serta ponpes di kotabaru.

"Safari Ramadhan tahun ini adalah yang ke 10, harapan kita semua mendapatkan rahmat dan magfirah serta ampunan dan ridho dari Allah SWT, hingga tahun depan bisa dipertemukan kembali," ungkap Rudy.

Rudy berpesan, bagi yang mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi agar bisa memmanfaatkannya dengan baik dan Kabupaten Kotabaru dapat langen ke 19 tingkat nasional dalam peringkat ketahanan pangan.

Ditambahkan Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, bahwa pertemuan yang baik ini harus kita pertahankan agar semakin mempererat silaturrahmi antara Pemkab Kotabaru dengan Pemprov Kalsel yang selama ini terjalin dengan baik.

"Kegiatan ini bagian dari kegiatan syiar agama, dimana ramadhan merupakan bulan berkah dan saya selaku kepala daerah mengajak kepada masyarakat untuk mendukung penuh pembangunan di Kotabaru secara khusus dan Pemprov Kalsel secara umum untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Irhami.

Acara berbuka puasa bersama tersebut diisi dengan tausyah oleh Ketua MUI Kotabaru KH Muhtar Mustajab.












- Penulis : Siti Salasiah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar